Tak Takut Ditipu, Brisia Jodie Gerak Cepat Bantu Penggemar yang Mengaku Korban KDRT

JAKARTA - Penyanyi Brisia Jodie bercerita bila ia pernah membantu seorang penggemar yang ingin kabur dari rumah karena menjadi korban KDRT dari suaminya. Hal ini terjadi ketika Jodie, panggilan akrabnya, sedang membaca pesan singkat dari media sosial instagram miliknya.

"Aku pernah di DM (DIrect Messages) sama orang yang minta tolong, minta ongkos ke aku buat kabur karena di-KDRT sama suaminya," ujar Brisia Jodie di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu, 8 Oktober.

Meski tidak mengenal sosok perempuan tersebut, wanita berusia 27 tahun ini mengaku tidak memikirkan bila hal itu penipuan atau bukan. Ia langsung memberikan bantuan kepada wanita itu tanpa pamrih karena bagi Jodie bila wanita itu bohong maka itu bukan menjadi tanggungjawab dirinya.

"Aku kalau nolong bener-bener tipe orang yang nggak mau liat aku dimanfaatin atau apa, karena ketika nolong, aku hanya mikir orang butuh bantuannya dan kalau emang bohong itu urusan dia dan Tuhan," sambungnya.

SIfat dermawan ini ternyata tidak datang dengan sendirinya. Hal ini ternyata sudah ditanamkan ke dalam diri Jodie oleh keluarganya sejak ia masih kecil. Di mana orangtuanya juga pernah melakukan hal yang sama ke teman-teman mereka yang akhirnya dicontoh oleh pelantun lagu 'Ternyata Hanya Kamu' ini.

"Sudah di tanamkan untuk baik dan memikirkan orang sekitar dari kecil dan seperti sudah mendarah daging, karena mama dan papa juga seperti itu. Bahkan anaknya pun pernah nggak dipikirin, tapi udah harus kepikiran temen-temen mereka dan yang lain untuk dibeliin sesuatu (contoh oleh-oleh)," tutupnya.