Yamaha Jupiter Z1 Hadir dengan Pilihan Warna Terbaru untuk Konsumen Indonesia

JAKARTA - Baru-baru ini, Yamaha meluncurkan pembaruan pada model andalannya di kelas motor bebek, Jupiter Z1. Pembaruan tersebut terdiri dari warna baru yang bisa menarik perhatian konsumen.

Jupiter Z1 dikenal dalam ketangguhan dan keandalannya dalam melaju di berbagai kondisi sehingga motor bebek ini terbukti dalam memenuhi kebutuhan mobilitas penggunanya.

Antonius Widiantoro, selaku Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menyatakan pembaruan Jupiter Z1 demi memberikan pilihan kepada para konsumen di tanah air.

"Konsumen dapat menggunakan Jupiter Z1 dengan penampilan teranyar ini sekaligus memanfaatkan performa dan ketangguhan motor itu yang sudah teruji,” kata Antonius dalam keterangan yang diterima VOI, Selasa, 3 Oktober.

Mengusung karakter sporty dan modern, Jupiter Z1 hadir dengan warna teranyar, seperti Metallic Black, Metallic Red, dan Metallic Cyan. Perpaduan grafis cyan dan merah tampak menonjol pada warna Metallic Black, sedangkan Metallic Red mendapatkan sentuhan gold dan Metallic Cyan dibubuhi grafis putih bercampur merah.

Selain grafis dan warna terbaru, motor bebek ini hadir dengan desain bergaris tajam pada bodi kendaraan yang meninggalkan kesan sporty dan modern.

Motor ini memiliki ukuran yang ringkas dengan dimensi panjang 1.935 mm, lebar 680 mm, tinggi 1.065 mm, dan jarak sumbu roda 1.240 mm, sehingga pengendara dapat bermanuver dengan mudah di wilayah perkotaan.

Jupiter Z1 mengusung rangka Backbone yang tangguh dengan penyetelan suspensi depan teleskopik dan swingarm pada bagian belakang. Demi mengakomodir sistem pengereman, rem depan hadir dengan single disc brake dan belakang dengan drum brake.

Pesaing dari Honda Supra X 125 tersebut memiliki mesin 4-stroke berpendingin udara SOHC silinder tunggal yang mampu memuntahkan tenaga hingga 9,9 dk dan torsi 9,8 Nm. Jantung pacu tersebut bekerja sama dengan transmisi empat percepatan.

Pabrikan berlogo garputala tersebut memasang harga untuk Jupiter Z1 senilai Rp19,7 juta OTR Jakarta. Harga tersebut sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan Honda Supra X 125 dengan warna Quantum Black senilai Rp19,2 juta, namun lebih mahal dari pilihan warna Energetic Red dan Golden Matte Black seharga Rp20,3 juta.