Bagikan:

JAKARTA- Setelah meluncurkan Land Cruiser 250 terbaru pada Agustus lalu, kini Toyota dikabarkan sedang mempersiapkan versi mini atau baby kendaraan offroad.

Kabar tersebut berembus setelah pabrikan asal Jepang ini secara resmi mendaftarkan model terbaru yang bernama Land Hopper, di Kantor Paten Jepang.

Namun tak menampik kemungkinan nama tersebut akan berubah tergantung negara yang ditujukan, sebab beberapa waktu lalu perusahaan telah meluncurkan versi konsepnya dengan nama 'Compact Cruiser'.

Dikutip dari laman Carscoops, Rabu, 4 Oktober, Merek dagang tersebut termasuk dalam definisi Kelas 12, yang mencakup kategori seperti motor dan mesin untuk kendaraan darat, komponen kopling dan transmisi untuk kendaraan darat, dan bagian lain yang mungkin membentuk kendaraan darat tersebut.

Tentunya tak sedikit yang bertanya perihal harga dari SUV ringkas ini. Bagi yang penasaran, dikabarkan bahwa harga Land Hopper dibanderol 3 juta Yen sampai 3,8 juta Yen atau jika dirupiahkan sekitar Rp310 juta sampai Rp393 juta.

Namun demikian belum banyak bocoran yang didapat tentang mobil satu ini, tetapi kemungkinan mesin yang digunakan sama dengan Corolla Cross, dan juga akan ada versi yang lebih ramah lingkungan untuk kedepannya.

Diperkirakan mobil ini akan diungkapkan resmi dalam pameran Japan Mobility Show pada akhir Oktober 2023 di Tokyo Big Sight, dan meluncur pada tahun selanjutnya pada paruh kedua.

Tentunya kabar ini sangat dinanti bagi para pecinta otomotif, termasuk di tanah air khususnya yang memang suka menunggangi kendaraan offroad.