Mikel Arteta Puji Penampilan William Saliba di Liga Champions, Berharap Terulang Saat Bertemu Lens

JAKARTA - Arsenal meraih kemenangan gemilang dengan skor 4-0 melawan PSV dalam laga Liga Champions di Stadion Emirates, London, di mana William Saliba berperan penting dalam menjaga clean sheet gawang the Gunners.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji perkembangan William Saliba sejak bergabung dengan klub asal London ini. Arteta menyebut bahwa penampilan Saliba dalam satu tahun terakhir sangat luar biasa dan jarang ditemui di kalangan bek tengah saat ini.

"Saat Anda melihat perkembangannya, peran yang dimainkannya dalam tim, level, dan konsistensi yang telah ditunjukkannya dalam setahun terakhir, itu sungguh luar biasa. Saya rasa Anda tidak akan menemukan banyak bek tengah yang melakukan apa yang dia lakukan," ujar Arteta dikutip LiveScoe.com

Arteta juga memberikan penghargaan kepada rekan-rekan setim Saliba yang telah membantu dalam perkembangannya. Menurutnya, Saliba memiliki kualitas, kehadiran, fisik, dan ketenangan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin di lini belakang sebuah klub besar seperti Arsenal.

Arteta juga menyatakan kesiapannya menghadapi pertandingan Liga Champions selanjutnya melawan Lens, pada Rabu 4 Oktober dini hari WIB. Lens merupakan runner-up Ligue 1 musim lalu dan diharapkan memberikan pertandingan sulit bagi Arsenal, meskipun mereka saat ini berada di posisi 15 klasemen liga Prancis.