Nintendo Switch OLED Turun Harga, Ini Alasannya

JAKARTA - Nintendo Switch OLED telah rilis sejak akhir 2021. Meski begitu, masih banyak yang ingin mendapatkan salah satu konsol game terbaik keluaran Nintendo ini.

Dikutip dari The Verge, Nintendo Swith OLED akhirnya dijual dengan harga paling rendah. Anda bisa membelinya di Monoprice dengan diskon senilai 60 dolar AS (Rp922.020). Harga akhir yang bisa Anda dapatkan dengan mengambil gratis ongkos kirim adalah 289,99 US dolar (Rp4,4 juta).

Banyak alasan mengapa konsol game yang satu ini menjadi begitu menarik. Selain karena game yang baru-baru ini dikeluarkan, termasuk F-Zero 99 dan remake dari Mario serta Donkey Kong and Paper Mario: The Thousand-Year Door, Nintendo Switch OLED memiliki sejumlah kelebihan menarik.

Tidak seperti Nintendo versi Switch pada umumnya, konsol game ini dibanggakan dari panel OLED yang mereka miliki. Dengan OLED 7 inci, Nintendo Switch ini menjadi lebih kaya dalam penggunaan kontras dan warna.

Tak hanya soal warna yang ditampilkan, speaker yang dimilikinya pun cukup juara karena menghasilkan suara yang lebih keras dan lebih jernih. Pengguna dapat merasakan suara terbaiknya dalam mode tabletop maupun mode handheld.

Dengan klaim tiga mode dalam satu konsol game, Nintendo Swith OLED ini juga memiliki kapasitas penyimpanan internal yang begitu besar, yakni hingga 64 GB.

Jika Anda masih mempertimbangkan konsol game yang tepat, masih ada sejumlah merek lainnya yang bisa menjadi pesaing sengit dari Nintendo Swith OLED.

Salah satu pesaing dari Nintendo Switch OLED yang bisa Anda pertimbangkan adalah Steam Deck keluaran Valve dengan resolusi 1280 x 800 piksel dan RAM 16 GB LPDDR5 on-board RAM.

Selain itu, ada Razer Edge 5G dengan layar AMOLED dengan resolusi yang 2400 x 1080 piksel yang menggunakan Snapdragon G3x dan Logitech G Cloud dengan layar IPS LCD 7 inci yang memiliki resolusi 1.920 x 1.080 piksel.