Banjir Rendam Pekanbaru, Kemacetan Tak Terhindarkan

PEKANBARU - Sejumlah titik ruas jalan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, tergenang banjir. Kemacetan tak terhindarkan salah satunya lantaran banyak kendaraan mati mesin akibat melintasi banjir.

Kepala Kepolisian Daerah Riau (Kapolda) Irjen Pol Mohammad Iqbal mengimbau masyarakat yang beraktivitas berhati-hati di jalan lantaran banjir membuat medan yang dilewati licin.

"Manfaatkan radio dan media lainnya untuk memantau daerah mana yang banjir sehingga dapat memilih jalan lainnya," ujarnya di Pekanbaru, Rabu 6 September, disitat Antara.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian meminta agar masyarakat mengurangi aktivitas di jalan raya. Tujuannya untuk menghindari hal-hal tidak terduga yang bisa terjadi di jalan raya, seperti pohon tumbang dan lainnya.

"Kami imbau masyarakat tidak berkendara saat hujan deras apabila tidak ada keperluan mendesak. Khususnya pengguna sepeda motor,” ujar Jefri.

Adapun hujan yang mengguyur sejak Rabu pagi hingga siang membuat banyak titik di Pekanbaru kebanjiran.

Sejumlah ruas jalan yang tergenang banjir di antaranya Persimpangan Harapan Raya, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Riau, Simpang Pasar Pagi Arengka, dan beberapa lokasi di Kecamatan Rumbai Pesisir.