Banjir di Kemang Jadi Trending Indonesia, Bikin Lumpuh Lalu Lintas di Jaksel
Banjir di Kemang (Fok VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur kawasan Jakarta sejak sore tadi menimbulkan banjir di sejumlah titik. Termasuk juga di kawasan elite Jakarta Selatan, Kemang yang berujung trending di Twitter.

Dipantau dari Twitter, nama Kemang nangkring di urutan pertama trending. Penyebabnya memang akibat banjir, Selasa 4 Oktober.

Akun Twitter BPBD DKI Jakarta menjelaskan kalau banjir yang menggenangi kawasan itu sedang dalam proses penyedotan. Beberapa mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menguras air.

Yang membetot perhatian adalah akun @sylvkartika dengan menulis caption 'Melaporkan dari Venice' untuk menggambarkan kacau balaunya kawasan Kemang.

Akun ini menggambarkan dirinya yang sedang naik perahu untuk bisa melewati Kemang. Ada beberapa orang yang terlihat di dalam perahu itu.

Pantauan redaksi VOI, banjir yang menggenangi Kemang bikin lumpuh lalu lintas Jaksel. Ekor kemacetan bahkan meluber hingga kantor wali kota Jaksel.

Motor yang terbiasa meliuk-liuk pun, harus menyerah dengan kondisi kemacetan parah ini. Kendaraan yang mau masuk Kemang dialihkan menuju kolong fly over Pangeran Antasari. Tak pelak, kemacetan parah pun tak terhindarkan.

Beberapa jalan pintas untuk bisa berbelok ke arah Kemang juga tak luput dari banjir. Termasuk kawasan Jeruk Purut.