Banjir Medan Bikin Lalu Lintas Jalanan 'Lumpuh'
Polisi mengatur lalu lintas kendaraan untuk mengurai kemacetan di Jalan Dr Mansyur, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (18/8/2022). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Bagikan:

MEDAN  - Banjir menyebabkan kemacetan lalu lintas kendaraan di beberapa bagian jalan di wilayah Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, hingga siang ini.

Kemacetan lalu lintas terjadi karena ada kendaraan yang mogok saat melewati jalan yang tergenang setinggi 40 sampai 50 cm. Selain itu, pengendara juga harus memperlambat laju kendaraan saat melewati genangan di jalan. 

Dilansir ANTARA, Kamis, 18 Agustus, Pengendara yang kendaraannya mogok saat melewati banjir harus mendorong kendaraan sampai ke bagian jalan yang tidak tergenang.

Di Jalan Dr. Mansyur, Kecamatan Medan Selayang, petugas kepolisian memberlakukan sistem buka tutup guna mengurangi kemacetan lalu lintas kendaraan.

Selain melanda bagian wilayah Kecamatan Medan Selayang, banjir juga meliputi bagian wilayah Kecamatan Medan Maimun, Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Johor, dan Kecamatan Medan Baru.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan masih mendata dampak banjir di wilayah tersebut.