Ingin Tantangan Baru, Israel Adesanya Dukung Khamzat Chimaev Kalahkan Paulo Costa

JAKARTA - Petarung UFC, Israel Adesanya mengatakan, dirinya mendukung 'darah baru' ketika Khamzat Chimaev menghadapi mantan rivalnya, Paulo Costa.

Adesanya telah mengalahkan banyak pesaing di kelas menengah UFC. Setelah itu, ia selalu mencari tantangan dan persaingan baru.

Dia berharap dapat tantangan itu dari Khamzat. Itu dengan catatan bisa mengalahkan Paulo Costa.

Pertandingan Khamzat versus Paolo Costa bakal digelar sebelum acara utama Sean Strickland di UFC 293 di Sydney.

Berbicara tentang pertarungan tersebut, Adesanya mengakui bahwa dia mendukung Chimaev karena sebelumnya Costa pernah ia kalahkan.

"Saya tidak tahu siapa yang akan menang tapi saya pikir jika saya diunggulkan, saya mungkin akan lebih memihak Khamzat (Chimaev) karena saya suka darah baru," katanya dikutip dari Daily Mail, Selasa 5 September.

Dalam dukungannya itu, Adesanya juga memperingatkan Chimaev bahwa pertarungan melawan Costa tidak akan mudah, meskipun Adesanya sendiri pernah mengalahkannya di masa lalu.

"Saya hanya membuat Paulo (Costa) terlihat mudah tapi percayalah, dia adalah perjuangan yang sulit," kata Adesanya.

"Dia pertarungan yang sulit tapi saya membuatnya terlihat mudah. Tapi saya pikir saya lebih mendukung Khamzat dalam pertarungan itu," lanjutnya.

Adesanya juga mengakui bahwa ia akan menghadapi Chimaev sebelum akhir tahun ini dan dapat mencari calon lawannya di masa depan.

"Sayalah yang sebenarnya mendorong pertarungan. Saya bahkan mencoba untuk memiliki satu lagi (agenda pertarungan) tahun ini. Kita lihat saja nanti. Ya, pastinya (mungkin akan ada satu pertarungan lagi tahun ini). Kita lihat saja nanti,” tuturnya.