Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Deva Oktavianti, berhasil menambah wakil Indonesia di babak kedua atau 16 besar China Open 2023. Keberhasilan yang sama juga diraih Shesar Hiren Rhustavito di nomor tunggal putra.

Perjuangan Praveen/Melati untuk lolos dari babak pertama berjalan sengit. Tampil di Olympic Sport Centre Gymnasium pada Selasa,5 September, ganda campuran Indonesia itu mesti melewati tiga gim atas wakil Tiongkok, Jiang Zheng Bang/Wei Ya Xin.

Lawan yang dihadapi Praveen/Melati terbilang cukup sulit, mengingat Jiang/Wei merupakan ganda campuran unggulan ke-7. Terbukti dari panjangnya perjuangan yang harus dilalui Praveen/Melati lewat tiga gim.

Meski harus melewati 60 menit perlawanan, Praveen/Melati akhirnya bisa memastikan kemenangan dengan skor akhir 21-16, 12-21 dan 21-16.

Kemenangan ini akan menghantarkan Praveen/Melati ke babak kedua dengan menghadapi wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, yang sebelumnya menang atas wakil negaranya sendiri.

Selain Praveen/Melati, kemenangan di babak pertama juga diraih Shesar Hiren Rhustavito di nomor tunggal putra. Shesar melaju ke babak kedua setelah menang atas wakil India, Priyanshu Rajawat.

Shesar menang dalam dua gim yang sempat berlangsung segit. Laga selama 41 menit itu berakhir dengan skor 21-13 dan 26-24 untuk kemenangan Indonesia, selanjutnya Shesar akan menghadapi wakil Malaysia, Ng Tze Yong.

Kemenangan Praveen/Melati dan Shesar di babak pertama ini membuat Indonesia telah memastikan empat wakil di babak kedua. Sebab sebelumnya sudah ada Dejan/Gloria dan Rinov/Pitha yang menang atas lawan masing-masing.

Sayang, langkah mereka tak mampu diikuti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Ganda putra Indonesia ini menyerah dari unggulan ketiga asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, dengan skor 15-21 dan 18-21.