Populer di YouTube, Agak Laen Siap Diadaptasi Jadi Film Layar Lebar

JAKARTA - Dikenal sebagai program siniar, Agak Laen akan melebarkan sayap ke perfilman Indonesia. Sebuah film layar lebar diproduksi Imajinari akan hadir untuk mengeksplor dunia Agak Laen menjadi lebih luas.

Boris Bokir, Indra Jegel, Bene Dion, dan Oki Rengga sebagai anggota siniar Agak Laen turut memerankan film Agak Laen. Film ini akan disutradarai Muhadkly Acho yang juga menulis naskahnya sementara Ernest Prakasa menjadi produser film ini.

Tidak sedikit yang bertanya mengapa Agak Laen akan dibuat menjadi film. Ernest sebagai produser memiliki beberapa alasan.

“Pertama karena Agak Laen juga udah jadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan Ngeri-Ngeri Sedap, jadi kami udah merasa ada kedekatan dan kecocokan,” kata Ernest Prakasa dalam rilis yang diterima VOI.

“Kedua karena kami percaya akan kekuatan mereka sebagai kuartet komedi yang solid dan punya keunikan yang khas,” katanya lagi.

Siniar Agak Laen dimulai pada tahun 2021 yang awalnya hanya dibuat dalam format audio. Kemudian, mereka mulai mengunggah konten di YouTube yang memilih lebih dari 400 ribu pelanggan dengan berbagai program.

“Sebagai teman dan rekan kerja yang sudah cukup lama mengenal Acho, saya yakin betul Acho punya modal yang kuat untuk menggarap project ini. Selain punya comedic sense yang luar biasa tajam, Acho juga piawai dalam mengolah drama,” jelas Ernest Prakasa memilih Acho sebagai sutradara.

Keempat personil Agak Laen juga merupakan alumni Stand Up Indo sehingga mereka akan membawa sisi komedi ini berpadu dengan Acho dan Ernest yang mengembangkan cerita secara orisinal.

“Kami berfokus memberikan cerita yang segar dan orisinal, serta berupaya menjauhkan diri dari cerita yang sudah ada, baik itu adaptasi, remake, atau sekuel. Bukan mengharamkan, tetapi selama masih ada ide orisinal, itu yang akan menjadi prioritas kami,” lanjut Ernest.

Syuting film ini juga dimulai sejak 3 September kemarin, namun belum diketahui kapan film ini akan dirilis.

Film Agak Laen akan menjadi produksi ketiga IMAJINARI setelah sebelumnya merilis film sukses Ngeri Ngeri Sedap dan akan tayang Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film. Ini menjadi karya ketiga Acho setelah Ghost Writer 2 dan Gara-Gara Warisan.