Film Pendek Tamu Magrib Siap Diadaptasi ke Layar Lebar
Produksi Film Tamu Magrib (ist)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah produksi film horor berjudul Desa Mati the movie, Kami Sinema akan produksi film horor yang ke-2 berjudul Tamu Magrib. Film ini diadaptasi dari film pendek dengan judul yang sama dengan jutaan viewer di YouTube.

Rumah produksi Kami Sinema akan bekerjasama dengan Sutradara Jay Sukmo, yang sudah mengerjakan beberapa film drama maupun horor.

Film kedua ini masih di produseri oleh Pilip Tenonet dan Olivia Irawan chen sebagai eksekutif produser. "Film Tamu Magrib rencananya akan di produksi akhir tahun 2023 dan akan ditayangkan di seluruh bioskop pada 2024," ujat Pilip kepada VOI, Senin, 14 Agustus.

Sementara Olivia mengaku tertarik dengan Tamu Magrib karena film pendeknya dirasa cukup mengganggu telinga. "Dari judul sudah kedengaran seksi aja gitu," terang Olivia irawan chen.

Selain adaptasi dari film pendek di YouTube, film ini juga base on true story yang mengangkat kisah seseorang yang pernah hilang ketika saat Magrib datang, kisah ini diambil dari seorang warga di daerah Banyumas beberapa tahun yang lalu.

"Jadi ketika magrib datang dan adzan berkumandang, semua pintu rumah warga tertutup rapat tidak ada satupun yang berani keluar rumah, ini menjadi story yang epic dan bikin merinding, apalagi ketika salah satu pintu diketok makhluk yang belum tau datang dari mana, yang jelas mendengarnya sudah bikin bulu kuduk berdiri," lanjutnya.

Sutradara Jay Sukmo diplih untuk menahkodai film ini karena konsisten dalam berkarya. "Film-film nya punya bobot cerita, apalagi dia sangat konsen terhadap cerita dan skenario. Kadang ketika terima skanerio dari penulis dan merasa kurang sreg, akan di rubah hingga benar-benar skenario itu kuat. Jadi saya yakin ditangan nya film ini akan lebih jadi sesuatu," jelas Pilip Tenonet selaku Produser.