Rilis Trailer Perdana, Film Animasi <i>Nussa</i> Siap Tayang di Bioskop
Nussa (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah tertunda karena pandemi COVID-19, film animasi Nussa dari studio The Little Giantz dan Visinema Pictures akan tayang di layar lebar.

Nussa yang diproduseri Ricky Manoppo dan Anggia Kharisma adalah film animasi pertama dari Visinema. Produser Anggia berharap cuplikan film Nussa yang dirilis Minggu kemarin bisa mengobati kerinduan penonton atas tokoh Nussa.

"Sebagai rilisan animasi pertama dari Visinema yang bekerja sama dengan The Little Giantz kami sangat excited dalam proses film ini, perlu keseriusan dan kesabaran selama memproduksi filmnya. Sebagai kado awal tahun, kami persembahkan Official Trailer dari filmnya yang akan segera tayang di bioskop," kata Anggia dalam keterangan resmi yang dikutip dari Antara, Selasa, 12 Januari.

Film Nussa disutradarai Bony Wirasmono yang naskahnya ditulis oleh Muhammad Nurman dan Widya Arifianti. Film ini bercerita tentang Nussa (9) sang juara bertahan kompetisi sains di sekolahnya, yang harus menghadapi kehadiran Jonni (9), murid baru yang tidak kalah hebatnya. Apakah Nussa mampu memenangkan kompetisi sains tersebut?

Film yang diadaptasi dari web series Nussa ini akan lebih banyak mengangkat karakter dari tokoh-tokohnya. Animasi Nussa pertama kali hadir di YouTube pada November 2018.

Melansir Era.id, animasi Nussa rencananya diangkat ke layar lebar pada tahun lalu. Namun, urung terlaksana karena pandemi COVID-19. Bukan cuma itu, serial Nussa di televisi juga harus berhenti tayang di televisi.

Di akun Instagram-nya pada pekan lalu Ustaz Felix Siauw menyampaikan, sekitar April dan Mei 2020 tim animasi Nussa benar-benar terpukul pandemi di mana sebagian besar karyawannya harus dirumahkan.

"Seharusnya @filmnussa bisa diselesaikan di libur lebaran 2020, bukan hanya mundur sebab pandemi, tapi dibatalkan buat ditayangkan, sebab kondisi nggak memungkinkan. Situasi tambah nggak menentu. Saya tetep bilang ke mereka buat sabar," tulis Ustaz Felix.

Serial Nussa akhirnya pamit pada Jumat, 1 Januari. Namun, kini mereka kembali dalam versi layar lebar. 

Produser eksekutif Aditya Triantoro (CEO The Little Giantz) dan Angga Dwimas Sasongko (CEO Visinema Pictures) ingin menyuguhkan film animasi yang didukung teknologi keren dan kekuatan cerita tentang Nussa yang bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia.

Aditya berharap dengan hadirnya film Nussa di bioskop, bisa membawa angin segar untuk industri animasi di Indonesia.

"Dengan hadirnya Film Nussa di bioskop, dapat menunjukan kualitas animasi di Indonesia yang sangat siap bersaing di jajaran internasional. Bukan hanya sebatas kualitas animasinya saja, tapi juga bersaing dari segi storytelling, yang menurut saya itu salah satu kunci rahasianya kesuksesan sebuah film animasi”, ujar Adit.