Blue Beetle Geser Barbie dari Box Office Pekan Ini

JAKARTA - Film Blue Beetle berhasil menggeser Barbie dari posisi pertama di box office pada pekan ini. Memasuki pekan kelima tayang, Barbie harus mundur dari posisi digantikan oleh film terbaru dari jagat DC tersebut.

Melansir Indiewire, film Blue Beetle menghasilkan 25,4 juta dolar AS atau setara Rp389 miliar. Namun angka itu juga membuat Blue Beetle menjadi film dengan opening terendah pada pekan penayangan pertama DC.

Di sisi lain, Blue Beetle mengalahkan beberapa film yang tayang pada pekan yang sama, salah satunya Strays yang meraup 8,3 juta dolar AS. Sementara Barbie meski harus turun dari peringkat pertama tetap memiliki penghasilan bioskop terbesar.

Kehadiran Blue Beetle juga ditargetkan kepada pasar Latin mengingat ini menjadi superhero Latin pertama dari DC.

Blue Beetle menceritakan Jaime Reyes (Xolo Maridueña) seorang pria 22 tahun yang merasa frustrasi karena tidak mendapat pekerjaan setelah lulus kuliah. Ia juga dihadapkan dengan situasi kondisi finansial keluarganya yang menurun.

Suatu hari, Jaime Reyes mendapat pekerjaan paruh waktu dari Victoria Kord (Susan Sarandon). Akan tetapi adik Jaime mencuri sebuah Scarab, spesimen biru seperti serangga yang memasuki tubuh Jaime hingga ia mengubah tubuh Jaime dengan kekuatan.

Angel Manuel Soto selaku sutradara melakukan promosi sendiri setelah para aktor dan penulis melakukan aksi mogok SAG-AFTRA.

“Jika ini untuk sesuatu yang dangkal, bodoh, maka saya akan marah. Tapi kenyataannya penulis dan aktor kami memperjuangkan sesuatu yang sah dan mereka berada dalam sisi sejarah yang benar,” kata Soto.

“Dan benar, waktunya tidak tepat, mengapa ini (aksi mogok) tidak terjadi sebulan kemudian jadi kita bisa memiliki waktu? Tapi di sisi lain, saya merasa ini terjadi hari ini karena ini memang harus terjadi hari ini,” lanjutnya.

“Dan harapan saya aktor kami diperlakukan dengan adil, penulis kami juga, dan mereka dibayar sesuai dengan pekerjaan mereka. Jika itu terjadi, maka ini akan menjamin kami beberapa tahun yang akan datang untuk cerita luar biasa yang akan dibagikan,” katanya.