Bagikan:

JAKARTA - Film Barbie terus mengukir rekor baru sebagai box office. Film ini sudah mengumpulkan 1,03 miliar dolar atau setara Rp15,2 triliun pada pekan ketiga penayangannya.

Melansir Variety, angka ini diperoleh film Barbie dari perilisan 17 hari yang terdiri dari Amerika Utara dengan 459 juta dolar AS dan 572 juta dolar secara internasional.

Barbie menjadi film kedua dengan pencapaian di atas 1 miliar dolar AS setelah sebelumnya The Super Mario Bros. dengan 1,35 miliar dolar AS.

Sepertinya pencapaian Barbie akan berlanjut mengingat film ini masih ditayangkan di bioskop. Film ini juga belum dirilis di beberapa negara seperti Jepang dan Uni Emirat Arab.

Selain itu, film ini menjadikan Greta Gerwig sebagai sutradara perempuan pertama dengan penghasilan film dengan penghasilan miliar dolar.

Barbie juga menjadi kejayaan baru bagi rumah produksi Warner Bros. Film ini menyelip penghasilan Fast X, Guardians of the Galaxy Vol 3, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Batman V Superman: Dawn of Justice.

“Sebagai pihak distribusi, kami tidak sering dibuat terkagum dengan penghasilan sebuah film, tapi Barbilion melampaui prediksi kami,” kata Jeff Goldstein selaku presiden distribusi Warner Bros.

“Ini adalah sebuah momen menentukan bagi Barbie tapi tidak seorang pun kecuali Greta Gerwig yang bisa menghidupkan ikon lintas generasi dan dunia dalam kisah yang lucu, emosional, dan menghibur yang beresonansi dengan keempat kuadran penonton bioskop dan benar-benar berubah,” lanjutnya.

Goldstein juga menyadari rilisnya Barbie menimbulkan fenomena bagi para penonton yang memenuhi gedung bioskop dengan warna merah muda.

“Seluruh dunia merah muda. Antrean panjang dan penayangan berulang membuktikan bahwa film kembali dengan cara yang sangat besar, dan kami berharap dapat melihat seberapa jauh Barbie dapat melangkah di dunia nyata,” kata Goldstein.

Barbie merupakan film terbaru Greta Gerwig yang diproduksi Warner Bros. Film ini menceritakan petualangan Barbie mencari kebenaran di luar hidup yang ia tinggali selama ini.

Selain Margot Robbie sebagai pemeran utama, film ini juga menghadirkan sederet bintang papan atas seperti Ryan Gosling, Kate McKinnon, Issa Rae, Hari Nef, Alexandra Shipp, Emma Mackey, Sharon Rooney, Dua Lipa, Nicola Coughlan, Ana Cruz Kayne, Ritu Arya, Kingsley Ben-Adir, Simu Liu, dan lainnya.