PayPal Tunjuk Alex Chriss sebagai Presiden dan CEO Baru Perusahaan Mulai September

JAKARTA - PayPal secara resmi mengumumkan bahwa Dewan Direksinya telah menunjuk eksekutif Intuit senior, Alex Chriss, sebagai Presiden dan CEO terbaru PayPAl, efektif mulai 27 September 2023.

Berdasarkan pengumuman yang dibagikan pada Selasa, 15 Agustus, Chriss mendapat dukungan bulat dari Dewan dan komite pencarian CEO PayPal, setelah keterlibatan dan evaluasi di semua metrik utama untuk kesuksesan PayPal di masa depan.

Chriss dikenal sebagai pemimpin bisnis berpengalaman dan sangat sukses. Selain itu, disebutkan juga bahwa Chriss telah mendalami teknologi dengan pengalaman kepemimpinan produk.

"Dengan pengalamannya yang mendalam dalam pengembangan produk, hasratnya untuk melayani pelanggan dan komitmennya yang sudah lama untuk memberdayakan dan memungkinkan usaha kecil, dan rekam jejaknya yang terbukti dalam mengembangkan dan menginspirasi timnya, Alex adalah pemimpin yang sempurna untuk membawa PayPal maju dan mempercepat peluang pertumbuhan perusahaan," kata John Donahoe, Ketua Dewan Direksi PayPal. 

"Komite pencarian Dewan bekerja dengan rajin dan teliti untuk menemukan kandidat yang tepat untuk membawa PayPal ke tahap pertumbuhan dan ekspansi berikutnya, dan kami yakin Alex adalah orang itu," tambahnya.

Tidak lupa, Chriss juga mengucapkan rasa syukur atas jabatan barunya. Menurutnya, PayPal merupakan perusahaan luar biasa yang memainkan peran penting dalam kehidupan konsumen dan pedagang di seluruh dunia. 

"Saya bangga mengambil tongkat dari Dan (Daniel Schulman), dan senang memiliki kesempatan untuk bekerja dengan tim PayPal yang berbakat dan berkomitmen untuk membangun sejarah PayPal yang luar biasa dan memanfaatkan kemampuan uniknya untuk memberikan produk dan layanan luar biasa kepada bisnis dan konsumen," ujar Chriss.