Untuk Keamanan dan Efisiensi Kendaraan Listriknya, Volkswagen Pesan Ini dari Mobis

JAKARTA - Mobis, bagian dari Hyundai Motor Group melaporkan telah mendapatkan pesanan besar untuk komponen EV dari Volkswagen AG, produsen mobil terbesar di Eropa.

Mobis dikenal dengan portofolio sistem baterainya dengan kapasitas dan efisiensi tinggi yang dapat diterapkan pada semua jenis kendaraan ramah lingkungan yang disebut xEV, termasuk mobil hybrid dan mobil listrik.

Adapun komponen yang dipesan VW adalah Battery System Assembly (BSA), komponen penting dalam ranah kendaraan listrik. Battery System Assembly, sering disingkat BSA, adalah produk kompleks yang mencakup paket baterai, sistem manajemen baterai (BMS), dan komponen integral lainnya yang sangat penting untuk memastikan fungsi baterai berjalan dengan aman dan efisien dalam kendaraan listrik.

Jadi, BSA dari Mobis ini nantinya diintegrasikan ke dalam platform kendaraan listrik Volkswagen generasi mendatang.

Sementara, untuk memenuhi permintaan yang semakin tinggi terhadap komponen EV, Mobis siap mendirikan fasilitas produksi canggih yang berlokasi dekat dengan pabrik otomotif di Spanyol.

Saat ini, berdasarkan rilis perusahaan, 9 Agustus, Mobis memproduksi BSA di Korea dan Republik Ceko. Strategi ekspansi perusahaan juga melibatkan pendirian pusat kendaraan listrik di Amerika Serikat dan Indonesia, yang lebih lanjut memperkuat posisinya di pasar-pasar utama.

Kerjasama antara dua raksasa industri ini tidak hanya menyoroti kecanggihan teknologi Mobis, tetapi juga memperkuat peran pentingnya dalam mendorong evolusi mobilitas listrik secara global.