Bagikan:

JAKARTA - Kia, perusahaan otomotif Korea Selatan telah meluncurkan model terbaru All-New K3 secara global. Masuk dalam segmen subkompak, Kia K3 hadir sebagai sedan terbaru dengan desain yang inovatif dan peningkatan fitur yang menarik.

Mengusung semangat "Movement that Inspires" yang dapat diartikan sebagai "Gerakan yang Menginspirasi," Kia K3 menawarkan kenyamanan yang luar biasa sekaligus fitur-fitur keselamatan yang terkini.

Kehadiran mobil ini bertujuan untuk memenuhi selera dan kebutuhan pelanggan dengan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan performa yang mengesankan.

Presiden dan CEO Kia Amerika Utara, Sean Yoon, menjelaskan bahwa Kia K3 hadir dengan berbagai teknologi mutakhir yang belum pernah ada sebelumnya di kelasnya.

"K3 juga adalah bukti komitmen kami untuk memberikan solusi mobilitas yang secara sempurna dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar, serta mengakui potensi pertumbuhan pasar yang signifikan di Meksiko," ujar Yoon dalam pernyataan perusahaan pada Rabu, 9 Agustus.

Dengan mengusung filosofi desain "Opposites United," Kia K3 memiliki tampilan eksterior yang berani dan futuristik, lengkap dengan lampu LED DRL khas Kia dan grill Tiger Nose yang khas.

Meskipun dihadirkan sebagai sedan subkompak, Kia K3 memiliki dimensi yang cukup imposan, dengan panjang 4.545 mm, lebar 1.765 mm, tinggi 1.475 mm, dan jarak sumbu roda sepanjang 2.670 mm. Ruang bagasi yang luas dengan kapasitas 544 liter juga turut ditawarkan.

Di dalam kabin, Kia K3 dilengkapi dengan berbagai kenyamanan tingkat tinggi, termasuk setir yang terinspirasi dari Kia EV6 dan konsep minimalis yang modern. Layar sentuh berukuran 10,25 inci terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay juga menjadi fitur yang tersedia.

5

Aspek keselamatan juga menjadi fokus, dengan sejumlah fitur seperti ABS, ADAS, Front Collision Avoidance (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), dan Driving Attention Warning (DAW) disediakan untuk memberikan rasa aman kepada pengemudi dan penumpang.

Kia menawarkan dua varian, yaitu varian standar dan GT-Line. Varian standar dilengkapi dengan mesin 1,6 liter 4-silinder yang tersedia dalam transmisi manual enam percepatan dan otomatis, menghasilkan daya hingga 121 dk.

Sementara itu, varian GT-Line hadir dengan mesin berkapasitas besar, yaitu 2,0 liter, yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar, mencapai 150 dk, dan dipadukan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Opsi mesin 1,4 liter juga akan tersedia.

Meskipun harga belum diumumkan, All-New Kia K3 dijadwalkan akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini. Produksi All-New Kia K3 akan dilakukan di pabrik Nuevo Leon, Meksiko.