Bagikan:

JAKARTA - Pembuat komponen mobil Hyundai, Hyundai Mobis, mengklaim berhasil memiliki desain pertama layar yang dapat digulung layaknya teknologi ponsel pintar untuk penggunaan di bidang otomotif. Layar ini dapat diatur dalam empat mode layar yang berbeda sesuai kebutuhan.

Hyundai Mobis merancang layar yang dapat digulung naik dan turun dengan tujuan dapat memberi ruang demi meningkatkan desain interior mobil, dilansir dari laman Hindustan Times, Senin, 24 April.

Namun saat kendaraan tersebut dimatikan, layar tersebut tidak dapat digulung. Layar hanya dapat digulung hingga ukuran sepertiga saat hanya memerlukan informasi minimum saat berkendara.

Tidak hanya dapat digulung, Hyundai Mobis juga memberikan fitur agar layar dapat diperbesar menjadi dua pertiga saat menggunakan sistem navigasi dan bisa diubah ke mode layar penuh dengan rasio 16:9 untuk menonton video saat kendaraan diparkir atau mengisi daya listrik.

Meskipun layar dapat digulung, bukan berarti layar tersebut tidak memiliki kualitas resolusi terbaik. Hyundai Mobis menghadirkan layar tersebut dengan resolusi QHD dan bisa lebih tinggi yang dapat digulung hingga 30 inci lebih.

Layar tersebut nantinya akan menggantikan tempat sistem navigasi yang saat ini terpasang dalam dasbor kendaraan dan diperkirakan memerlukan sedikit ruang.

6
Tangkapan layar. (Youtube/Hyundai Mobis)

Inovasi layar yang digulung tersebut sebelumnya telah digunakan pada gawai dan TV, sekarang teknologi tersebut akan dipersiapkan untuk kebutuhan di industri otomotif.

Dengan inovasi tersebut, Hyundai Mobis berharap akan mendapatkan pesanan dari berbagai produsen mobil mewah untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa. Terlebih lagi, teknologi tersebut telah teruji dan dapat diandalkan.