Cannibal Corpse Semburkan Lagu Anyar dari Album Menyeramkan Chaos Horrific

JAKARTA - Lagu baru Cannibal Corpse berjudul Summoned For Sacrifice memulai debut online-nya Rabu ini.

Lagu tersebut diambil dari album studio keenam belas veteran death metal tersebut, Chaos Horrific, yang akan dirilis pada 22 September melalui Metal Blade Records.

Sejak 1988, Cannibal Corpse berada di garis depan death metal, membentuk dan mendefinisikan genre tersebut. Pada tahun 2021, Cannibal Corpse menaikkan kelas mereka dengan Violence Unimagined.

Dan pada tahun ini, tepat pada ulang tahun ke-35, mereka kembali dengan Chaos Horrific yang tak kalah menyeramkan sekaligus memulai babak baru dalam warisan cerita mereka.

Ditulis tak lama setelah sesi Violence Unimagined berakhir, gema dari album itu ada dalam Chaos Horrific.

"Bagi saya, album ini terasa seperti kelanjutan dari Violence Unmagined," kata bassis Alex Webster dikutip dari Blabbermoouth.

Para anggota Cannibal Corpse dikenal karena teknis dan penulisan lagu yang rumit, tetapi itu tidak menentukan ke mana proses penulisan membawa mereka.

"Saya percaya bahwa penulisan lagu kami telah berkembang sedemikian rupa di mana setiap lagu membuka jalannya sendiri, apakah itu lagu yang lugas atau teknis," catat gitaris Rob Barrett.

"Kadang-kadang itu campuran keduanya, jadi tidak ada ide sebelumnya bahwa kami ingin lebih teknis. Musiknya mengambil jalannya sendiri."