Kembaran Suzuki Satria Dijual di Malaysia dengan Harga Hampir Rp30 Juta

JAKARTA - Suzuki, produsen kendaraan asal Jepang, telah meluncurkan pembaruan pada salah satu motor bebek andalannya, Suzuki Raider R150Fi, untuk pasar Malaysia.

Raider R150Fi, yang dikenal dengan sebutan "Belang" di Malaysia, memiliki basis yang sama dengan Satria F150 yang dijual di Indonesia. Dilansir dari paultan, Senin, 31 Juli, motor ini hadir dengan peningkatan gaya berkendara yang dinamis, berkat suspensi Showa teleskopik di bagian depan dan monoshock yang dapat diatur di bagian belakang.

Dalam hal pengereman, Suzuki telah dilengkapi motor ini dengan hydraulic disc di bagian depan dan belakang, dengan kaliper dua piston di depan dan satu piston di belakang.

Panel LCD monokrom tetap menjadi sistem layar informasi pada motor ini, namun Suzuki telah menambahkan lampu LED pada bagian depan dan belakang untuk meningkatkan pencahayaan.

Dengan berat 112 kg, Suzuki R150Fi memungkinkan pengendara untuk dengan mudah bermanuver dalam berkendara yang dinamis. Motor ini juga memiliki tangki bahan bakar 4 liter dan tempat duduk pengendara dengan ketinggian 765 mm.

Ditenagai oleh mesin silinder tunggal empat katup DOHC berkapasitas 147,3 cc yang sama dengan Satria F150, Raider R150Fi dilengkapi dengan mesin berpendingin cairan dan EFI. Mesin ini mampu menghasilkan daya hingga 18,2 dk dan torsi 13,8 Nm, memberikan performa maksimal dengan dukungan penggerak roda belakang dan sistem girboks enam percepatan.

Suzuki menawarkan dua pilihan warna untuk motor bebek ini, yaitu Bright Ivory atau Titan Black and Matte Bordeaux Red atau Metallic Matte Fibroin Grey.

Dalam persaingan di segmen motor bebek di pasar Malaysia, Suzuki membanderol Raider R150Fi dengan harga 8.838 ringgit Malaysia atau sekitar Rp29,5 jutaan. Harga ini belum termasuk pajak dan asuransi kendaraan.

Meskipun harganya sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Satria F150 di Indonesia, yang dibanderol mulai Rp28,6 juta On The Road DKI Jakarta 2023, Raider R150Fi tetap menawarkan gaya berkendara yang menarik dan performa yang andal.