Suzuki Sediakan Jimny Rhino Edition di Malaysia, hanya Tersedia 30 Unit
Suzuki Jimny Rhino Edition, (Dok. Paultan)

Bagikan:

JAKARTA - Suzuki Jimny telah menjadi salah satu mobil favorit di kalangan pecinta otomotif. Desainnya yang kaku dan ringkas, serta kemampuannya melaju di berbagai jenis lintasan, baik onroad maupun offroad, menjadikannya pilihan yang populer di pasaran.

Dalam upaya untuk memberikan pengalaman yang lebih istimewa, Naza Eastern Motors, distributor mobil Suzuki di Malaysia, telah merilis edisi khusus dari SUV tersebut, yaitu Suzuki Jimny Rhino Edition. Edisi spesial ini menawarkan tampilan yang berbeda dari model standar.

Seperti yang dilaporkan oleh Paultan pada Senin, 19 Juni, Rhino Edition hadir dengan warna Pure Pearl White yang dipadukan dengan aksen merah, abu-abu, dan hitam. Pabrikan juga menambahkan tulisan "Real Offroader" di bagian samping mobil untuk memberikan kesan eksklusif bahwa pemilik kendaraan ini adalah pecinta offroad sejati.

Salah satu fitur menarik lainnya dari Jimny edisi ini adalah penggunaan logo badak, yang sebelumnya ada pada Suzuki Jimny generasi kedua empat dekade yang lalu. Logo badak ini memberikan kesan ketangguhan pada kendaraan.

Logo badak terpampang di pintu belakang dan penutup ban serep belakang. Tampilan lain yang membuat Jimny ini terlihat gagah termasuk grill dengan bilah vertikal, kaca spion krom, penutup lumpur merah dengan tulisan "Jimny", pelindung diferensial depan dan belakang, serta deflektor angin.

4

Meskipun memiliki tampilan yang berbeda, Suzuki Jimny Rhino Edition menggunakan powertrain yang sama dengan Jimny standar. Mobil ini dilengkapi dengan mesin K15B 1,5 liter VVT naturally-aspirated 4-silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 100 dk dan torsi 130 Nm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi empat percepatan otomatis dengan sistem penggerak empat roda (4WD).

Selain itu, Rhino Edition juga menyertakan fitur yang sama dengan Jimny standar, seperti lampu depan LED, pelek alloy 15 inci, head unit dengan layar sentuh 7 inci dan dukungan Apple CarPlay, dua airbag, ABS, AC otomatis single-zone, brake assist, stability control, dan masih banyak lagi.

Karena merupakan varian khusus, Suzuki Jimny Rhino Edition hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu 30 unit, dan dijual dengan harga 174.900 ringgit Malaysia atau sekitar Rp567,5 juta.

Namun, bagi pemilik Jimny yang ingin mengupgrade kendaraan mereka dengan paket Rhino Edition, mereka dapat melakukannya dengan membayar tambahan sebesar 15.000 ringgit Malaysia atau sekitar Rp48,6 juta.