Rayakan Ulang Tahun ke-75, Porsche dan Xbox Hadirkan Koleksi Terbatas Konsol Xbox
Koleksi konsol Xbox Anniversary ke-75. (Dok. Porsche)

Bagikan:

JAKARTA - Enam desain livery ikonik Porsche akan menghiasi koleksi terbatas konsol Xbox yang akan dirilis sepanjang musim panas ini. Kolaborasi antara Porsche dan Xbox telah erat terjalin, terutama melalui game populer seperti seri Forza.

Koleksi konsol Xbox Anniversary ke-75 ini hadir untuk menghormati enam tampilan Porsche yang tak terlupakan dalam sejarah, yang kini dihadirkan kembali pada konsol Xbox Series X beserta pengontrolnya.

Dikutip dari sumber resmi Porsche pada 19 Juni, enam livery yang membalut Xbox Series X meliputi:

  1. Porsche 911 GT1, yang berhasil memenangkan 24 Jam Le Mans pada tahun 1998.
  2. Porsche Hippie, sebuah mobil balap yang unik dengan desain warna "hippie" biru tua dan hijau cerah.
  3. Porsche Pink Pig, mobil balap berwarna merah muda yang menarik dengan pola mirip irisan daging di sebuah tempat pemotongan.
  4. Porsche Salzburg, memberikan Porsche kemenangan pertamanya secara keseluruhan di Le Mans.
  5. Porsche Racing Edition, sering disebut sebagai ikan paus putih (atau Moby Dick) karena memiliki ekor yang besar.
  6. Porsche 75th, livery balap saat ini yang digunakan pada mobil 963.

5

Menurut Robert Ader, Wakil Presiden Pemasaran Global Porsche AG, banyak orang menjadi penggemar setia Porche ketika mereka pertama kali berinteraksi dengan Porsche melalui permainan.

"Keterlibatan dalam permainan memiliki peran penting dalam menjaga relevansi kami, tidak hanya di antara penggemar saat ini, tetapi juga di kalangan generasi baru. Kami ingin memperlihatkan dengan cara yang menarik dan mengagumkan apa yang merek kami tawarkan," katanya.

Sementara, Ayesha Coker, Wakil Presiden Pemasaran Porsche Cars North America, Inc., mengungkapkan ada antusiasme Porsche dalam bekerja sama dengan Xbox untuk merancang konsol game khusus edisi terbatas yang terus menginspirasi para pemain untuk bermimpi, baik di dunia virtual maupun nyata.

"Meskipun memilih hanya enam livery bukanlah tugas yang mudah, dengan lebih dari 30.000 kemenangan dalam balapan hingga saat ini, kami telah memilih beberapa livery yang paling ikonik, yang akan dikenali oleh penggemar berkat kemenangan-kemenangan terkenal selama bertahun-tahun," tambah Coker.

"Banyak orang yang akhirnya menjadi penggemar setia kami pertama kali mengenal Porsche melalui permainan," kata Robert Ader, Wakil Presiden Pemasaran Global Porsche AG.

Meskipun tidak dijual secara komersial, dalam empat bulan mendatang, para penggemar dapat berpartisipasi dalam undian untuk mendapatkan kesempatan memenangkan konsol dan pengontrol dari kolaborasi antara Porsche dan Xbox ini.