Microsoft Luncurkan Pemanggang Xbox Series S yang Unik, Terjual Ludes dalam Sehari
Xbox, kini juga meluncurkan pemanggang roti. (foto: @Xbox)

Bagikan:

JAKARTA - Bagi para gamer yang benar-benar memiliki segalanya, Microsoft kini telah meluncurkan pemanggang Xbox Series S. Pemanggang yang sepenuhnya fungsional ini dapat menangani semua kebutuhan sarapan Anda dan bahkan akan membakar logo Xbox ke roti Anda.

Meskipun mungkin tidak memiliki grafis yang hebat, namun dengan harga  39.99 dolar AS (Rp621 ribu) dari Walmart, ini tidak akan menghabiskan biaya sebanyak barang aslinya. Konsol ini awalnya diejek karena terlihat seperti perangkat rumah tangga, namun Microsoft sekarang mengikuti lelucon tersebut. Pemanggang baru ini meniru desain konsol asli hingga ke lubang ventilasi bulat yang ikonik.

Xbox mengumumkan peluncuran ini dalam unggahan di platform X (sebelumnya Twitter), menulis: "Ada roti? karena sekarang kita bisa memanggangnya. Pemanggang Xbox Series S dari Ukonic sudah resmi tersedia."

Para penggemar cepat bereaksi dengan antusiasme terhadap rilis ini. 'Tunggu, ini bukan lelucon?! OMG sekarang saya ingin roti,' tulis seorang gamer yang sangat senang.

Seorang komentator lainnya bercanda bahwa rilis ini 'memberi saya bahan yang sempurna untuk beberapa hadiah ulang tahun jahat yang akan datang'.

Dan kehebohan ini tidak hanya terbatas pada media sosial - pemanggang ini sekarang sudah habis terjual di Walmart meskipun baru dirilis beberapa hari lalu.

Halaman belanja Walmart untuk pemanggang tersebut menunjukkan bahwa lebih dari 1.000 unit telah terjual sejak. Namun, tidak semua penggemar begitu baik hati dan telah menggunakan rilis ini untuk terus mengejek konsol Microsoft.

Seorang lainnya bercanda: 'Perangkat konsol Anda lebih berguna daripada konsol Xbox.' Dan seorang komentator hanya menulis: 'Xbox sudah jadi roti'.

Selain desainnya yang lucu, pemanggang Xbox Series S juga memiliki semua yang diperlukan oleh pemanggang roti.

Pemanggang ini dilengkapi dengan pengatur pilihan enam warna, timer hitung mundur LED digital, dan fungsi anti-macet. Namun, daya tarik utamanya adalah kemampuannya untuk membakar logo Xbox ke selembar roti.

Ini bukanlah usaha pertama Microsoft dalam peralatan rumah tangga. Pada tahun 2021, Microsoft merilis lemari es mini Xbox Series X.

Seperti dalam kasus rilis terbaru ini, peluncuran itu mengikuti ejekan brutal dari para penggemar yang membandingkan desain konsol yang besar dan kotak itu dengan lemari es. Sekarang, para penggemar akan memiliki kesempatan untuk melengkapi dapur mereka dengan merek Xbox.

Deskripsi produk untuk pemanggang bahkan bercanda: 'Tombol defrost menangani barang langsung dari freezer atau lemari es Xbox Series X Anda'.

Juga ada beberapa pemanggang lain yang menonjol yang dibuat untuk para gamer selama beberapa tahun terakhir. Bungie, sebuah studio pengembangan game, merilis pemanggang berdesain Destiny, game paling populer mereka.

Pemanggang tersebut terlihat standar dari luar tetapi juga dilengkapi dengan opsi untuk membakar logo game ke sarapan Anda. Razer, produsen aksesori gaming, juga sering berjanji bahwa mereka akan membuat lelucon pemanggang April Mop mereka menjadi kenyataan.

Namun, proyek khusus itu mungkin telah dihentikan secara permanen setelah CEO Razer, Min-Liang Tan, mengungkapkan bahwa ia telah menerima ancaman kematian terkait rilis pemanggang tersebut.

Dalam unggahan di Facebook, Mr Tan menulis: "Saya memutuskan untuk menghentikan pekerjaan pada saat itu karena saya terganggu oleh sikap menganggap ini sebagai hak (dan hampir gila). Saya sebenarnya membatalkan cukup banyak pekerjaan pada saat itu dan ini mungkin membuat kami mundur beberapa tahun".