Mercedes AMG Hadirkan SUV GLC dengan Peningkatan Performa Dibekali Teknologi Hybrid

JAKARTA - Mercedes-Benz, pabrikan kendaraan asal Jerman, bersama dengan divisi AMG, telah merilis unit terbaru dengan peningkatan performa, yaitu Mercedes-AMG GLC.

Mobil ini hadir dengan berbagai pembaruan yang membedakannya dari versi standar GLC. Peningkatan dan pembaruan meliputi performa, desain eksterior, dan interior.

CEO Mercedes-AMG GmbH, Michael Schiebe, mengungkapkan bahwa SUV ini telah berhasil menarik perhatian konsumen. Dengan menyediakan dua versi dari AMG GLC, diharapkan dapat memenuhi permintaan pelanggan.

"Dengan penggerak E PERFORMANCE pada GLC 63 S, kami juga memperkenalkan SUV hybrid performa pertama kami. Sistem penggerak semua roda, kemudi gandar belakang yang aktif, dan transmisi perpindahan cepat meningkatkan pengalaman mengemudi yang khas dari AMG yang penuh emosi," ujar Schiebe dalam keterangan resminya pada Selasa, 18 Juli.

Di bawah naungan AMG, GLC SUV dilengkapi dengan performa yang andal dan teknologi terkini.

AMG GLC hadir dengan penggerak empat roda yang dilengkapi dengan teknologi AMG Dynamics, yang meningkatkan stabilitas elektronik untuk menghadirkan pengalaman mengemudi bebas dan dinamis saat menikung.

Untuk kenyamanan mengemudi saat melewati permukaan jalan yang tidak rata, AMG Ride Control juga disematkan sebagai standar pada AMG GLC.

Tidak ketinggalan, AMG melengkapi GLC dengan sistem pengereman Sport yang membantu pengemudi mengoptimalkan pengereman kendaraan. Selain itu, GLC juga dilengkapi dengan sistem pembuangan knalpot AMG.

Dari segi mesin, Mercedes-AMG GLC tersedia dalam dua varian yang dilengkapi dengan teknologi hybrid. Varian entry-level, AMG GLC 43 4Matic, didukung oleh mesin 4-silinder 2,0 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga hingga 409 dk dan torsi 498 Nm, dengan dukungan dari generator penggerak listrik 13 dk.

Dengan mesin canggih ini, GLC 43 dapat mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 4,8 detik.

Sementara itu, varian tertinggi, yaitu AMG GLC 63 S E Performance, memiliki mesin yang sama dengan versi entry-level, ditambah dengan motor listrik berkekuatan 198 dk. Total daya yang dihasilkan mencapai 661 dk dan torsi 1.019 Nm.

Dengan kombinasi tenaga tersebut, AMG GLC 63 S E Performance mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 273 km/jam.

Varian tertinggi ini juga dilengkapi dengan baterai 6,1 kWh yang memungkinkan mobil menempuh jarak hingga 12 km dengan menggunakan daya listrik sepenuhnya saat baterai terisi penuh.