Antstream Arcade Luncurkan Lebih dari 1.300 Gim Retro ke Xbox

JAKARTA - Antstream Arcade, layanan gim retro terbesar meluncurkan lebih dari 1.300 judul gim retro ke Xbox One dan Seri X/S mulai 20 Agustus, dengan judul-judul terkenal seperti Space Invaders, Siput Logam dan Gelembung Bobble. 

Perusahaan mengatakan bahwa judul-judul ini akan dapat dimainkan secara instan tanpa harus mengunduh atau menginstal terlebih dahulu melalui platform cloud gaming-nya.

Selain itu, semua gim ini memiliki dukungan untuk papan peringkat resmi. Antstream Arcade juga telah mengatur koleksi lebih dari 600 tantangan permainan mini, menyelenggarakan turnamen, dan memungkinkan mode permainan co-op. 

Peluncuran ini juga menandai pertama kalinya layanan cloud gaming pihak ketiga akan dirilis pada platform Xbox, serta konsol pertama yang secara asli menampilkan Antstream Arcade, yang saat ini tersedia untuk Windows, Linux, Android, iOS, Amazon Fire stick, dan Samsung TV.

Perusahaan mengatakan bahwa perpustakaan gimnya nanti akan terdiri dari bermacam-macam gim PC, konsol, dan arcade mulai dari tahun 1980-an hingga tahun 90-an.

"Meskipun hidup di zaman teknologi yang luar biasa, saya menemukan itu tidak cukup mudah untuk mengakses game yang saya sukai saat tumbuh dewasa," tulis Steve Cottam, CEO Antstream, dalam rilisnya, mengutip dari Engadget.

"Kami percaya pada pelestarian dan aksesibilitas semua gim yang hebat, yang mustahil, dan yang terlupakan atau kurang dikenal juga. Saya sangat bangga membawa platform Antstream Arcade ke komunitas Xbox." tambahnya.

Antstream Arcade di Xbox akan tersedia untuk pre-order mulai hari ini di toko Xbox. Harga akan mulai dari 29,99 dolar AS (Rp453 ribu) setiap tahun dengan opsi pembelian seumur hidup seharga 79,99 dolar AS (Rp1,2 juta).

Tidak lupa, perusahaan mengatakan semua gim masa depan dan fitur-fitur baru akan disertakan, terlepas