Mengusung Tema "Touch the Future Now", Chery Siap Luncurkan Mobil BEV Perdana di Indonesia

JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang akan berlangsung di ICE BSD, Tangerang, kurang dari sebulan lagi. Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini akan menghadirkan 49 pabrikan kendaraan bermotor, jumlah terbanyak dalam sejarah GIIAS.

Salah satu di antara sekian banyak pabrikan yang hadir di GIIAS 2023 ialah Chery. Produsen kendaraan asal China tersebut kembali memeriahkan panggung di ICE BSD dengan menghadirkan beberapa produk menarik, termasuk mobil BEV perdana Chery di Indonesia.

"Tentunya dengan advanced technology, Chery Indonesia akan meluncurkan salah satu Battery Electric Vehicle yang akan kita tampilkan di GIIAS 2023," ujar Rifkie Setiawan, selaku Kepala Humas PT Chery Sales Indonesia (CSI), saat melakukan pemaparan di JW Marriott, Jakarta, Kamis, 13 Juli 2023.

Mobil BEV yang akan diluncurkan Chery di GIIAS 2023 kemungkinan besar adalah Chery Omoda 5 BEV. SUV yang akan bersaing dengan Hyundai Ioniq 5 di Indonesia ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 61 kWh dan motor listrik dengan tenaga 220 dk.

Dengan kapasitas baterai tersebut, Omoda 5 BEV dapat menempuh jarak hingga 450 km dalam kondisi baterai penuh. Dengan angka ini, SUV bertenaga listrik ini sejajar dengan Hyundai Ioniq 5 yang dapat menempuh jarak antara 384 km hingga 481 km.

"Produk tersebut merupakan prototype, namun mendekati mass-production yang akan dijual di Indonesia," tambah Rifkie.

Selain Omoda 5 BEV, Chery juga akan meluncurkan dua kendaraan terbaru yang kemungkinan merupakan SUV bermesin bensin. Sehingga, Chery akan menjadi pusat perhatian dalam gelaran GIIAS 2023.

Dengan kehadiran Chery di GIIAS 2023, semakin menegaskan bahwa produsen kendaraan asal China tersebut semakin serius untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia.