Bagikan:

JAKARTA - Meneruskan berita VOI sebelumnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerja sama dengan Jakarta Good Guide (JGG) untuk menyelenggarakan aktivitas ‘Honda e:Technology City Tour’. 

Mengusung tema ‘Past Meet The Future’, kerja sama ini terdiri dari konsep ‘Past’ diwakili oleh tempat-tempat bersejarah dalam tur, sementara konsep ‘Future’ diwakili oleh teknologi ramah lingkungan yang ditawarkan oleh Honda e:Technology.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat berkeliling ke berbagai tempat di Jakarta menggunakan sejumlah produk Honda yang mengusung teknologi e:Technology, termasuk produk e:HEV dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Dalam kerja sama ini, pabrikan menyediakan empat kendaraan elektrifikasi, yakni 2 Honda e, 1 unit All New Honda Accord RS e:HEV, dan 1 unit All New Honda CR-V RS e:HEV, untuk mendukung mobilitas peserta ke berbagai tempat wisata ikonik.

Baru-baru ini, gelaran tersebut telah dimulai dengan mengambil tema Tjikini En Omstreken atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘Cikini dan Sekitarnya’. Dalam tur ini, peserta akan mengunjungi berbagai tempat bersejarah yaitu Taman Ismail Marzuki dan Museum Sumpah Pemuda hingga mencicipi kuliner legendaris yaitu Es Krim Tjanang dan Toko Roti Maison Weiner.

Yusak Billy, selaku Sales & Marketing and Aftersales Director PT HPM, mengatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari edukasi dan riset demi mewujudkan visi elektrifikasi di Indonesia.

“Kolaborasi ini sekaligus menambah daya tarik bagi anak-anak muda yang akan menjadi pengguna dari teknologi ini di masa yang akan datang,” kata Billy dalam keterangan yang diterima VOI, Jumat 1 Maret.

Selama perjalanan, para peserta akan mendapatkan berbagai informasi menarik dari tempat-tempat bersejarah yang dikunjungi, sekaligus edukasi mengenai isu-isu lingkungan serta berbagai teknologi ramah lingkungan dari Honda.

Selain sejumlah mobil yang dapat dicoba langsung, perusahaan juga menampilkan sejumlah produk elektrifikasi lainnya, mulai dari N-Van EV Prototype, motor listrik EM1 e, hingga power product LiB-AID E500.

Honda e:Technology City Tour akan berlangsung mulai dari bulan Maret hingga Juli 2024. Selain rute Tjikini En Omstreken, terdapat pula dua rute lainnya, yaitu Jelajah Kawasan Weltevreden serta Rute Kharisma Menteng.

Bagi yang berminat, masyarakat hanya perlu merogoh kocek sebanyak Rp150.000/pax untuk merasakan pengalaman tur yang berbeda dengan sejumlah model tersebut. Peserta dapat mendaftar melalui link yang tersedia pada akun Instagram @hondaisme dan @jktgoodguide. Untuk informasi lebih lanjut, dapat melihat di halaman website www.honda-indonesia.com.