YouTube Menguji Produk Game Online 'Playables' dalam Upaya Pertumbuhan Baru

JAKARTA - Menurut laporan Wall Street Journal pada Jumat, 23 Juni YouTube sedang melakukan pengujian internal terhadap produk untuk memainkan game online. Laporan tersebut mengutip email yang dikirim kepada karyawan perusahaan induknya, Google.

Perusahaan mengundang karyawan untuk mulai menguji produk YouTube baru yang disebut 'Playables', demikian laporan tersebut menyebutkan. Beberapa judul game yang tersedia untuk diuji termasuk permainan arcade, Stack Bounce.

Menurut laporan tersebut, game-game tersebut dapat dimainkan di situs YouTube melalui peramban web atau melalui perangkat yang menjalankan sistem Android dari Google dan iOS dari Apple.

Jurubicara YouTube mengatakan bahwa permainan telah lama menjadi fokus perusahaan, dan mereka sedang bereksperimen dengan fitur-fitur baru namun "tidak memiliki pengumuman apa pun saat ini."

Menurut laporan WSJ, menyelenggarakan game online di YouTube, yang merupakan tempat populer bagi pengguna untuk streaming game dan menonton rekaman langsung permainan, merupakan bagian dari upaya CEO Neal Mohan untuk memasuki bidang pertumbuhan baru di tengah perlambatan pengeluaran iklan.