Gojek Fasilitasi Pengiriman Barang UMKM secara Lebih Masif

JAKARTA – Perusahan penyedia jasa transportasi digital Gojek meluncurkan layanan pengiriman barang berskala lebih besar kepada pengguan, utamanya segmen usaha mikro, kecil, dan menengah.

Head of Global Marketing Logistik Gojek Theresia Nadya mengatakan fasilitas terbaru ini merupakan ekspansi bisnis perusahaan melalui produk GoSend Car Instant dan GoBox Van.

“Gojek berkomitmen untuk terus meningkatkan efisiensi logistik dan memberikan solusi optimal bagi pengguna dan seller UMKM di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Juma, 16 Juni.

Menurut Theresia terobosan ini juga merupakan upaya melengkapi variasi layanan serta menjawab permintaan pengiriman barang yang terus berkembang.

“Melanjutkan kesuksesan layanan GoSend Car Instant yang sebelumnya hanya tersedia melalui platform e-commerce Tokopedia, kini Gojek memperluas jangkauannya dengan mengintegrasikan layanan tersebut langsung ke dalam aplikasi Gojek,” tuturnya.

Theresia menambahkan, dengan hadirnya dua layanan ini diharapkan tidak hanya melengkapi opsi pilihan armada dengan harga yang sesuai untuk kebutuhan pengguna.

“Ini juga bisa memberikan opsi pendapatan tambahan dan peluang peningkatan pesanan bagi mitra pengemudi,” tegas dia.

Pengguna bisa menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan dari dimensi paket dan mendapatkan proteksi yang disesuaikan dengan nominal harga barang.

Adapun tarif yang dikenakan mulai dari Rp26.000 dengan nominal maksimum untuk proteksi tambahan hingga sebesar Rp1 miliar.

Layanan sendiri saat ini tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali.