Anteraja, Anak Usaha Adi Sarana Armada Milik Konglomerat TP Rachmat Ini Kerja Sama dengan Gojek, Kok Bisa?
Ilustrasi. (Foto: Dok. Anteraja)

Bagikan:

JAKARTA - PT Tri Adi Bersama (Anteraja), anak usaha dari perusahaan logistik PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) mengumumkan kerja sama dengan perusahaan ride hailing, Gojek. Melalui kolaborasi dengan layanan logistik Gojek, yaitu GoSend Instan dan GoSend Sameday, Anteraja memperkuat komitmen untuk mengembangkan ekosistem logistik berbasis aplikasi, dengan menyediakan layanan last mile delivery bagi customer Anteraja.

Sebagai informasi, last mile delivery merupakan salah satu pilar usaha perusahaan milik konglomerat TP Rachmat ini, yang dirancang untuk memudahkan pelaku usaha untuk mengantarkan barang yang telah di pesan customer untuk langsung dikirimkan ke alamat yang dituju.

VP Sales & Marketing Anteraja Andri Hidayat mengatakan, sebagai bagian dari ecosystem untuk last mile delivery Anteraja, Gojek akan membantu dalam meningkatkan layanan yang terbaik untuk customer.

"Melalui kerja sama ini diharapkan proses pengiriman barang melalui Anteraja semakin cepat, serta dapat menjangkau customer yang lebih luas,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu 8 Agustus.

Di tahap awal, kolaborasi layanan Anteraja dengan Gojek akan segera berlangsung untuk area Jabodetabek mulai pada bulan Agustus 2021.

Sementara itu Head of Logistics Gojek Steven Halim menyatakan, kolaborasi layanan Logistik Gojek dengan Anteraja berupaya untuk mendukung pengembangan pelaku usaha terutama UMKM melalui pemanfaatan teknologi dalam melakukan pengiriman barang.

"Pada saat yang bersamaan, kolaborasi ini membuka peluang bagi para mitra driver untuk memperoleh tambahan permintaan pelanggan sehingga dapat memperoleh pendapatan secara lebih berkesinambungan," ungkapnya.

Andri menambahkan, sektor UMKM dan e-commerce merupakan fokus Anteraja selama ini. Untuk itu, Anteraja terus berkomitmen untuk mendukung para pelaku bisnis baik yang ada di platform e-commerce maupun pelaku UMKM.

"Dalam waktu dekat ini, kami juga berencana untuk berkolaborasi dengan mitra lain dengan tujuan terus memperkuat layanan Anteraja," tutur Andri.