Hyundai dan Vodafone Lanjutkan Kemitraan untuk Menyediakan Layanan Streaming dan Infotainmen di Eropa

JAKARTA - Raksasa otomotif Korea Selatan, Hyundai Motor Group (HMG), resmi menjalin perpanjangan kemitraan multi-tahun bersama Vodafone Business dalam menyediakan layanan streaming dan infotainmen mobil yang terhubung ke lebih dari 40 negara di wilayah Eropa.

Dalam perpanjangan kemitraan, Vodafone Business akan menghadirkan layanan konektivitas Global Internet of Things (IoT) untuk layanan mobil terhubung ke jutaan model mobil yang berada di bawah naungan HMG seperti Hyundai, KIa, dan Genesis yang dijual di Eropa.

Dengan mencatat penjualan yang positif di wilayah Eropa dengan menjual hampir 1,1 juta unit tahun lalu, kerjasama kedua perusahaan ini diharapkan Hyundai dapat menjadi pemimpin dalam memberi solusi mobilitas yang inovatif.

Haeyung Kwon, selaku Vice President Infotainment Development Center HMG, mengatakan bahwa pengalaman berkendara telah berubah seiring berkembangnya zaman.Oleh karena itu, HMG mempercayakan Vodafone sebagai mitra untuk menghubungkan pengguna kendaraan Hyundai dengan berbagai informasi terkini.

“Berkat kemitraan yang berkelanjutan, kami akan dapat mewujudkan visi kami untuk dunia otomotif masa depan. Kami berharap dapat melihat kemitraan ini berkembang sehingga kami dapat mewujudkan mobilitas Hyundai Motor Group yang sesungguhnya," kata Kwon dalam website resmi Hyundai, Kamis, 15 Juni.

Sementara itu, Erik Brenneis, Director IoT Vodafone Business, mengatakan bahwa pihaknya selalu menawarkan solusi yang berbeda dalam menerapkan teknologi yang ingin dibangun oleh Hyundai.

"Vodafone dan Hyundai telah membentuk masa depan mobilitas kendaraan sejak 2018, dan perpanjangan kemitraan kami, berarti kami dapat meningkatkan pengalaman jutaan lebih banyak pelanggan di seluruh Eropa," ujar Erik.

Pengguna mobil milik HMG seperti Hyundai, Kia, dan Genesis di Eropa dapat memanfaatkan akses yang cepat dan andal untuk fitur streaming seperti audio/video dan hotspot Wi-Fi dengan menggunakan perangkat konektivitas IoT dari Vodafone.

Dengan memanfaatkan platform IoT global yang kuat dari Vodafone Business, yang telah mendukung 160 juta koneksi, HMG dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna kendaraan Hyundai, meningkatkan tingkat mobilitas mereka.