West Ham Mau Tak Mau Bakal Menjual Declan Rice ke Arsenal

JAKARTA - West Ham United tampaknya tak bisa meraup keuntungan banyak dari Declan Rice. Pasalnya, mereka kemungkinan tak bisa menjual sang pemain ke penawar tertinggi.

Hal ini berkaitan dengan keputusan sang pemain yang sudah menjatuhkan pilihan. Rice sudah menetapkan hati untuk pindah ke Arsenal.

Langkah itu membuat rencana West Ham untuk membuka ruang penawaran bagi Chelsea, Manchester United, dan Bayern Munich kemungkinan besar akan dibatalkan.

Rencana manajer West Ham, David Moyes, untuk menjalin kesepakatan dengan Chelsea juga bisa dibatalkan. Padahal, dia ingin melibatkan Conor Gallagher sebagai bagian pertukaran Rice.

Namun Rice telah menegaskan, dia tidak tertarik untuk kembali ke klub yang melepasnya saat masih berusia 14 tahun.

Sementara klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, telah menghentikan pengejaran mereka terhadap bintang Inggris berusia 24 tahun itu. Kebijakan itu diambil setelah diberitahu bahwa Rice ingin tetap di Premier League Inggris.

Itu telah membuka jalan bagi Arsenal untuk menyelesaikan penandatanganan prioritas mereka musim panas ini dan negosiasi dengan West Ham sekarang berada pada tahap lanjutan.

The Gunners ingin membayar rekor klub 90 juta poundsterling untuk Rice. Sementara The Hammers menghargainya sebesar 110 juta poundsterling.

Diharapkan kedua klub akan menyetujui negosiasi senilai 100 juta poundsterling, dengan potensi tambahan 10 juta poundsterling dalam pembayaran bonus dan tambahan.

Belum ada tawaran resmi yang dibuat oleh Arsenal. Mereka lebih memilih untuk tetap melakukan pembicaraan rahasia dengan West Ham sampai biaya dan ketentuan pembayaran dapat disepakati dan yakin akan mengamankan tanda tangan pemain dalam beberapa minggu ke depan.