Menyesal Timnas Indonesia Gagal Menang Lawan Palestina, Asnawi Mangkualam: Kami Tetap Bersyukur, karena Tidak Kalah
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menyesali hasil pertandingan melawan Palestina. Dia menyebut, hasil tersebut tidak sesuai keinginannya.

Timnas Indonesia hanya bermain imbang 0-0 lawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu, 14 Juni. Padahal dalam laga FIFA Matchday tersebut, tim tuan rumah tampil dengan sejumlah peluang.

"Tentunya pertandingan malam ini tidak sesuai apa yang kami inginkan. Karena memang di awal pertandingan, kami menargetkan tiga poin," kata Asnawi dalam konferensi pers.

Namun, Asnawi dan rekan setimnya tetap bersyukur atas apa yang telah diraih pada pertandingan tersebut. Pasalnya, Skuad Garuda tidak menelan kekalahan.

"Kami tetap bersyukur, karena tidak kalah dan kami akan memperbaiki lagi di pertandingan berikutnya," ujarnya, seperti dinukil dari Antara.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga mengutarakan kekecewaan yang sama. Dia mengatakan anak-anak asuhnya seharusnya bisa mencetak gol dalam laga itu.

"Permainan bagus dan harusnya bisa cetak satu hingga dua gol hari ini tapi sangat disayangkan tidak bisa," tutur Shin.

Meskipun begitu, pelatih asal Korea Selatan tersebut memuji performa pasukan Garuda Nusantara yang berkembang. "Secara performa pemain sangat baik malam ini, Perjalanan kami bisa jauh dan akan berkembang terus ke depan," ucapnya.