Keluarga Donorkan Organ Tubuh Park Soo Ryung Usai Dinyatakan Meninggal Dunia

JAKARTA - Park Soo Ryun, pemeran dalam series Snowdrop meninggal dunia setelah jatuh dari tangga di rumahnya pada Minggu, 11 Juni. Wanita yang lebih dikenal dengan karier musikalnya itu meninggal di uasi 29 tahun.

Kabar duka tersebut membuat bintang musikal yang sedang naik daun itu batal tampil dalam pertunjukan yang digelar di Pulau Jeju setelahnya.

Melansir Naver News, keluarga Park Soo Ryun memutuskan untuk mendonasikan organ sang aktris yang masih berfungsi dengan baik.

“Hanya otaknya yang tak berfungsi lagi, namun jantungnya masih berdetak. Pasti ada orang di luar sana yang sangat mrmbutuhkan (organ). Sebagai ibu dan ayahnya, kami akan hidup dengan tenang dengan berpikir bahwa jantungnya berada dalam tubuh seseorang dan tetap bwrdetak,” kata ibu Park Soo Ryun.

Jenazah Park Soo Ryun yang disemayamkan di Suwon Hospital of Gyeonggi Provincial Medical Center, akan menjalani donor organnya hari ini, Selasa, 13 Juni.

Sebagai informasi, Park Soo Ryun memulai debutnya di panggung teater musikal pada tahun 2018 lewat karya berjudul ‘il tenore’.

Selain membintangi Snowdrop, ia pernah bermain dalam beberapa judul karya musikal, diantaranya Finding Kim Jong Wook, Passing Through Love, Siddhartha dan The Day We Love.