6 Drama dan Film Terbaik Jo In Sung, Ada yang Syuting di Indonesia
Jo In Sung (Instagram @iokcompany)

Bagikan:

JAKARTA - Jo In Sung adalah aktor asal Korea Selatan yang sudah lama berkecimpung di dunia hiburan. Lahir pada 28 Juli 1981, dia memulai karier dengan menjadi model sebuah merek pakaian tahun 1998.

Pada tahun 2000, Jo In Sung debut akting dalam drama Korea School 3 dan sitkom Nonstop. Selain itu dia juga dikenal lewat sejumlah drama Korea hits.

Perlahan tapi pasti, namanya semakin populer seiring perannya sebagai pemeran utama. Tahun ini, Jo In Sung juga menjadi anggota reguler untuk variety show Unexpected Business. Berikut rekomendasi drama dan film yang dibintangi Jo In Sung:

What Happened in Bali (2004)

Jo In Sung berperan sebagai Jung Jae-min, salah satu lelaki yang ditemui Lee Soo Jung (Ha Ji Won) di Bali. Dia adalah anak dari keluarga kaya raya Pax Group.

Jung Jae-min merupakan pria yang arogan dan kekanak-kanakan. Dia memiliki tunangan bernama Choi Young-joo (Park Ye-jin) yang datang dari sesama keluarga kaya raya namun mereka tidak saling mencintai.

Sesuai dengan judulnya, drama ini hampir 50% syutingnya diambil di Bali, Indonesia. Adegan pembuka dan penutup drama ini akan memperlihatkan kecantikan pulau dewata. 

That Winter, The Wind Blows (2013)

Jo In Sung yang berperan sebagai Oh Soo beradu akting dengan Song Hye Kyo sebagai Oh Young. Oh Soo dilantarkan sang ibu dan dibesarkan oleh seorang penjudi di Cheongdam.

Suatu ketika, teman Oh Soo bernama sama meninggal dunia dan dia dipenjara. Satu tahun kemudian Oh Soo bertemu dengan seorang pengacara yang mencari Oh Soo yang meninggal. Saat itulah, Oh Soo yang hidup menyamar untuk melakukan balas dendam.

It’s Okay, That’s Love (2014)

Jo In Sung memang piawai dalam memerankan karakter pria bengis nan romantis. Melalui It’s Okay, That’s Love, dia berperan sebagai Jang Jae Yeol, seorang penulis cerita misteri dan pembawa acara radio.

Pribadinya yang playboy bertemu dengan Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin), seorang psikiater. Jang Jae Yeol tertarik untuk dekat dengan Ji Hae Soo ditolak mentah-mentah. Keduanya pun bertemu dalam satu kondisi dan saling menyembuhkan trauma mereka.

A Frozen Flower (2008)

Dalam proyek filmnya, Jo In Sung kerap memilih genre sageuk salah satunya A Frozen Flower. Dia diceritakan menjadi komando militer bernama Hong-rim yang merupakan kekasih Raja Goryeo (Joo Jin-mo).

Raja Goryeo dan istrinya, Ratu No Guk (Song Ji-Hyo) tidak memiliki anak. Karena mendapat tekanan dari konselor, Raja Goryeo meminta Hong-rim untuk menghamili istrinya untuk menghasilkan keturunan yang menjadi pangeran muda.

Bermula dari sana, hubungan Ratu No Guk dan Hong-rim semakin berkembang dan menjadi perselingkuhan.

The King (2017)

Kali ini, Jo In Sung bertransformasi sebagai orang miskin bernama Park Tae Soo. Agar keluar dari situasi tersebut, Park Tae Soo ingin menjadi jaksa - simbol kuasa di tahun ‘90-an.

Tae Soo pun berhasil menjadi jaksa namun hanya dilihat sebagai staf biasa. Suatu hari, Tae Soo bergabung dengan klub jaksa yang memiliki kuasa dan otoritas. Park Tae Soo mulai merasakan hidup mewah dan kekuasaan namun ada harga yang harus dibayar.

Escape from Mogadishu (2021)

Jo In Sung kembali dengan film terbarunya bertajuk Escape from Mogadishu. Film ini berlatar belakang kota Mogadishu, Somalia dimana sebuah perang saudara di tahun 1990-an meninggalkan banyak korban.

Film ini menceritakan pelarian para pekerja kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara di Somalia. Di sini, Jo In Sung melakoni Kang Dae-jin, penasihat kedutaan besar Korea.

Disutradarai Ryoo Seung-wan, Escape from Mogadishu juga dibintangi Kim Yoon-seok dan Huh Joon-ho.