Joe Benarroch, Eks NBCUniversal, Bergabung dengan Twitter untuk Fokus pada Operasi Bisnis

JAKARTA - Joe Benarroch, mantan eksekutif NBCUniversal, akan bergabung dengan Twitter pada Senin 5 Juni dengan fokus pada operasi bisnis.

Benarroch mengatakan dalam sebuah email bahwa dia berharap dapat bekerja sama dengan tim perusahaan untuk "membangun Twitter versi 2.0 bersama-sama".

"Selamat datang di kelompok kami, @benarroch_joe! Dari satu burung ke burung berikutnya," tweet Linda Yaccarino, CEO Twitter yang baru ditunjuk pada bulan Mei. Dia tidak menyebutkan posisi yang akan diambil oleh Benarroch.

Di NBCUniversal, yang merupakan bagian dari Comcast Corp, Benarroch mengawasi strategi komunikasi untuk divisi Advertising dan Partnerships, dengan melapor kepada Yaccarino yang sebelumnya menjabat sebagai kepala periklanan di sana sebelum bergabung dengan Twitter.

Benarroch diangkat menggantikan beberapa eksekutif yang telah pergi, menambah tantangan bagi Yaccarino.

Kepala kepercayaan dan keamanan Twitter, Ella Irwin, mengumumkan pengunduran dirinya dari perusahaan media sosial tersebut pada Kamis, 31 Mei.

Pada Jumat, 1 Juni Reuters melaporkan bahwa kepala keamanan merek dan kualitas iklan, A.J. Brown, telah memutuskan untuk meninggalkan Twitter.

The Wall Street Journal pertama kali melaporkan penunjukan Benarroch pada hari Minggu, 4 Juni.