Terinspirasi Misteri Ruang Angkasa, Rolls-Royce Hadirkan 62 Unit Cullinan Edisi Khusus

JAKARTA - Rolls-Royce telah merilis model SUV Cullinan edisi khusus dengan nama "Black Badge Blue Shadow" yang terinspirasi keindahan dan misteri ruang angkasa.

Untuk kreasi unik terbaru ini, desainer terkemuka Rolls-Royce mendapat inspirasi dari Kármán Line, garis batas tak terlihat 62 mil (99,7 km) di atas permukaan Bumi, atau batas akhir atmosfer Bumi dan ruang angkasa dimulai. Dan jarak 62 mil juga menjadi alasan kenapa Culinan hanya diproduksi sebanyak 62 unit, jadi satu unitnya mewakili setiap mil dari permukaan Bumi hingga sampai Kármán Line.

"Blue Shadow adalah bukti pengejaran kesempurnaan tanpa henti dan perayaan semangat eksplorasi, yang dirancang untuk individu unik yang memperluas cakrawala dan mewakili upaya terbaik manusia," kata Torsten Müller-Ötvös, CEO Rolls-Royce dalam keterangan resmi perusahaan, Selasa, 30 Mei.

Cullinan yang memakai mesin bensin V12 6,7 liter twin-turbo ini mendapatkan lapisan satin pada bagian kisi-kisinya, dicat dengan warna custom Stardust Blue, dan roda yang dipernis tembus pandang.

Rolls-Royce juga mengukir logo Infinity Black Badge dan nama Blue Shadow dan mendapatkan ornamen tudung Spirit of Ecstasy dengan titanium 3D yang dipernis warna biru di atasnya.

Nah ini yang pertama ada di Rolls-Royce, kursi depan dan belakang menampilkan karya seni berlubang yang unik, terinspirasi oleh pemandangan Bumi dari luar angkasa. Polanya memunculkan kesan organik, seperti awan yang selalu berubah berputar-putar di atas benua dan samudra.

Setiap kursi memiliki lebih dari 75.000 lubang kecil, semuanya ditempatkan secara individual. Pola ini membutuhkan waktu dua minggu untuk dirancang dan menjalani lima uji coba sebelum mencapai tingkat kualitas luar biasa yang disyaratkan oleh Rolls-Royce Bespoke Collective. Hasilnya adalah penyelarasan desain yang sempurna, memastikan penampilan yang kohesif dan seragam di keempat kursi.

Nama Cullinan sendiri diperkenalkan tahun 2018 lalu yang diambil dari salah satu berlian terbesar yang pernah ditemukan di Afrika Selatan pada 1905.

Rolls-Royce tidak pernah merilis harga Cullinan Blue Shadow namun yang jelas 62 unit edisi khusus ini sudah ada yang memilikinya.