Demi Keamanan, PSSI Ogah Bocorkan Rencana Kedatangan Timnas Argentina ke Tanah Air

JAKARTA - PSSI tak akan membocorkan rencana kedatangan timnas Argentina ke Indonesia dalam rangka FIFA Matchday, 19 Juni mendatang. Hal ini sesuai dengan permintaan dari tim La Albiceleste.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, im Argentina meminta agar jadwal kedatangan mereka tidak disebarluaskan. Permintaan ini merupakan permintaan khusus tim asuhan Lionel Scaloni demi mendapatkan keamanan prioritas.

"(Timnas Argentina) datang tanggal sekian, mendarat tanggal sekian, tinggal di hotel sekian, latihan tanggal sekian, semuanya rahasia. Karena masalah keamanan, karena memang mereka minta skala prioritas," ucap Erick Thohir dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, 29 Mei.

Selain itu, Erick Thohir juga menegaskan timnas Argentina tidak akan menggelar agenda coaching clinic, gala dinner atau jumpa penggemar selama berada di Indonesia.

"Itu (soal experience bertemu pemain adalah) pertanyaan yang masuk ke WhatsApp saya setiap hari," kata Erick Thohir.

"Tetapi dengan sangat menyesal, memang karena mereka (Timnas Argentina) juara dunia dan banyak pemain bintang, jadi restriction ini mohon dimaklumi nanti. Memang ini benar-benar kita dituntut mengapresiasi pertandingan sepak bolanya itu sendiri, bukan sampingannya,” lanjutnya.

Agenda FIFA Matchday ini juga sekaligus menjadi agenda La Albiceleste dalam Tur Asia Argentina 2023. Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni memastikan bakal memboyong Lionel Messi dalam lawatannya ke Asia.

Sebelum akan menghadapi Indonesia, Argentina juga dijadwalkan bakal melawan Australia di Beijing, China, pada 15 Juni.