BMW Isyaratkan Hadirkan Konsep Terbaru, Cikal Bakal M3 Listrik?

JAKARTA - Pabrikan asal Jerman, BMW, memberikan isyarat bahwa mereka akan meluncurkan konsep Vision terbaru. Biasanya konsep Vision akan memberikan gambaran mengenai desain serta teknologi terbaru model BMW di masa depan.

Dilansir dari CarBuzz, Selasa, 23 Mei, Adrian van Hooydonk, selaku Kepala Desain BMW Group mengatakan konsep baru ini akan dihadirkan pada IAA Mobility Show yang berlangsung di Munich pada 5-10 September 2023.

"Kami sedang membangun mobil masa depan yang visioner untuk pameran IAA di Munich," ucap Adrian seperti disitat dari CarBuzz.

BMW juga telah menghadirkan konsep BMW i Vision Dee, sebagai desain pratinjau dari sedan Seri 3 generasi berikutnya.

Konsep-konsep yang dikeluarkan BMW berpengaruh kepada desain dari model masa mendatang. Namun, ada kemungkinan konsepnya mengarah pada "M" seperti Vision M Next 2019, pratinjau supercar listrik yang lebih menarik daripada versi sebelumnya.

BMW tengah fokus elektrifikasi. Sedangkan, produk "M" belum ditanamkan teknologi EV. Ada kemungkinan juga, BMW M3 akan hadir sebagai EV terbaru dengan mengadopsi desain pada konsep terbaru nanti selaras dengan tujuan perusahaan untuk menghadirkan enam EV sebelum akhir dekade.