Provider Internet Terbesar di Meksiko Terima Pembayaran Bitcoin

JAKARTA – Langkah terbaru dilakukan oleh penyedia layanan internet terbesar di Meksiko, Total Play. Provider internet itu dikabarkan menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran.

Hal itu terjadi berkat kerja sama perusahaan dengan perusahaan pembayaran Lightning Network. Michael Saylor, pendiri MicroStrategy yang sudah terlebih dulu mengintegrasikan perusahaannya ke jaringan ini mengumumkan rencananya untuk menerapkan Bitcoin Lightning Network ke berbagai perusahaan.

MicroStrategy sendiri bermaksud meluncurkan paket produk dengan dompet Bitcoin dan Lightning Network, khusus untuk perusahaan yang tertarik untuk menggunakan Bitcoin sebagai alat transaksi yang lebih efisien dan rendah biaya.

Sementara itu, Total Play, pada 18 Mei kemarin mengumumkan perusahaannya terintegrasi dengan Bitcoin Lightning Network. Ini memungkinkan pembayaran layanan Total Play dengan menggunakan Bitcoin.

Menurut laporan terbaru, penyedia internet ini menyediakan panel pembayaran sederhana yang meminta pengguna untuk memilih antara pembayaran Bitcoin on-chain dan pembayaran BTC Lightning.

Berdasarkan keterangan Coingape, ini bisa menjadi perkembangan penting di negara tetangga Amerika Serikat ini, karena penggunaan Bitcoin secara mainstream dapat lebih mengedukasi orang tentang kasus penggunaan kripto. Menurut DB-IP, Total Play Telecommunications menempati peringkat ke-8 dalam daftar 20 organisasi dengan alokasi IP terbesar di Meksiko.

Sebagai informasi, Bitcoin Lightning Network adalah protokol pembayaran layer-2 yang dikembangkan di atas blockchain Bitcoin. Ini memungkinkan transaksi BTC secara cepat dan efisien serta biaya lebih murah. Kemudian, MicroStrategy sendiri adalah perusahaan teknologi milik Saylor yang memiliki sekitar 140.000 Bitcoin. Jumlah tersebut bernilai sekitar 4 miliar dolar AS atau Rp59,7 triliun.