Grupo Elektra Meksiko akan Terima Pembayaran dalam Bitcoin, Ada Diskon 20 Persen!
Grupo Elektra Meksiko terima pembayaran dalam bitcoin. (foto : pixabay)

Bagikan:

JAKARTA -Grupo Elektra Meksiko akan menerima bitcoin sebagai pembayaran untuk pembelian merchantnya. Mereka menjadi, agen pengecer terbaru di Amerika Latin yang menerima bisnis cryptocurrency karena dianggap semakin populer.

Elektra, supermarket dan jaringan perbankan milik konglomerat Grupo Salinas, menawarkan diskon 20% untuk pembelian dengan bitcoin, menurut iklan online yang dibagikan di Twitter oleh miliarder Meksiko Ricardo Salinas Pliego.

"Rumor itu benar. Elektra adalah toko (ritel) pertama di Meksiko yang memungkinkan Anda membeli dengan bitcoin," kata Salinas dalam tweet. "Saya sangat menyesal untuk mengalahkan kompetisi lagi."

Pembelian ini akan dilakukan melalui BitPay, penyedia layanan pembayaran bitcoin yang berbasis di AS. Seorang juru bicara Grupo Salinas tidak segera berkomentar dari Reuters tentang hal ini.

Salinas, salah satu orang terkaya Meksiko, adalah pemilik bisnis perbankan Banco Azteca, dan pada bulan Juni mengatakan bahwa dia bekerja di bank pertama di Meksiko yang menerima bitcoin.

Gubernur Bank of Mexico Alejandro Diaz de Leon, seperti beberapa bankir sentral lainnya, telah memperingatkan terhadap bitcoin sebagai investasi berisiko tinggi dan penyimpan nilai yang buruk karena volatilitasnya.

El Salvador membuat sejarah tahun ini sebagai negara pertama yang mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, di samping dolar AS. Maskapai penerbangan murah Volaris, yang berbasis di Meksiko, juga mengikuti, mengumumkan akan menerima bitcoin di El Salvador.