Geser Itaewon Class, Doctor Cha Jadi Drama Rating Tertinggi dalam Sejarah Televisi

JAKARTA - Doctor Cha menjadi drama terbaru yang sukses di televisi maupun internasional. Drama ini menjadi drama Korea keempat dengan rating tertinggi dalam sejarah penayangan saluran televisi JTBC.

Melansir eDaily, episode terbaru Doctor Cha meraih rating sebesar 18 persen dan menjadi drama yang paling banyak ditonton dari seluruh saluran televisi.

Tidak hanya itu, drama ini juga secara resmi menggeser Itaewon Class dari daftar drama JTBC dengan rating tertinggi.

Sejauh ini, The World of the Married masih memimpin, disusul dengan Reborn Rich dan SKY Castle.

Kepopuleran drama ini terbukti dengan drama Doctor Cha menempati peringkat pertama sebagai judul yang paling banyak diperbincangkan.

Para pemainnya seperti Uhm Jung Hwa serta Kim Byung Chul menempati posisi teratas aktor yang dibicarakan disusul dengan Min Woo Hyuk dan Myung Se Bin pada posisi keenam dan ketujuh.

Doctor Cha adalah drama Korea terbaru yang mulai tayang pada April lalu. Drama ini mengisahkan Cha Jung Sook (Uhm Jung Hwa), seorang ibu rumah tangga selama 20 tahun yang ingin kembali bekerja di bagian medis.

Cha Jung Sook menikah dengan Seo In Ho (Kim Byung Chul), dokter bedah di rumah sakit universitas ternama. Seo In Ho adalah sosok yang sensitif dan keras, sehingga ketika mengetahui Jung Sook kembali bekerja, ia mulai meremehkan sang istri.

Cha Jung Sook yang pernah menyerah dari kariernya sebagai dokter, memutuskan kembali belajar sebagai residen. Perjalanan Cha Jung Sook untuk mencapai titel dokter menjadi petualangan yang penuh dengan kesan dan mengharukan.

Selain di Korea Selatan, drama Doctor Cha juga bisa disaksikan di Netflix setiap Sabtu dan Minggu.