Drama <i>Korea Dr. Romantic 2</i> Sentuh Rating Tertinggi
Romantic Doctor, Teacher Kim 2 (Foto: Twitter @SBSNOW)

Bagikan:

JAKARTA - Drama korea Dr. Romantic 2 atau Romantic Doctor, Teacher Kim 2 berhasil mencapai rating 20 persen pada penayangan episode 7 dan 8, tadi malam. 

Dimulai dari 28 Januari, drama ini meraih rating 16,5 persen dan 20,7 persen dalam penayangan dua bagian. Menurut Nielsen Korea, ini adalah rating tertinggi pertama mereka selama masa penayangan.

Rating ini cukup sulit dicapai, lantaran pada seri pertamanya, Dr. Romantic meraih rating 20 persen pada penayangan episode 6. Meskipun begitu, penggemar tetap menikmati konflik yang mengambil latar rumah sakit. Penayangan episode 8 menunjukkan konflik dalam Rumah Sakit Doldam yang semakin serius.

Setelah posisi presiden digantikan oleh dokter Park, ia menginginkan perubahan secara keseluruhan dalam rumah sakit. Hal ini membuat dokter serta staf dalam Rumah Sakit Doldam melakukan intrik. Cha Eun Chae dan Seo Woo Jin juga semakin dijauhkan dengan perseteruan satu sama lain.

Di sisi lain, aktor Yang Se Jong akan hadir menjadi cameo dalam Dr. Romantic 2. Yang Se Jong berterima kasih karena drama ini adalah debut pertama-nya, ia pun ingin berkunjung kembali ke lokasi syuting. Yang Se Jong memerankan Do In Bum dalam seri pertamanya.

Dr. Romantic 2 menceritakan soal kehidupan di Rumah Sakit Doldam. Boo Yong-Joo (Han Suk Kyu) adalah seorang dokter yang tidak ingin bergaul dengan orang lain.

 

Di sisi lain, dua dokter baru yaitu Cha Eun-Jae (Lee Sung Kyung) dan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) menjadi dokter praktik dalam Rumah Sakit Doldam. Keduanya mengalami pasang surut ketika bertemu dengan Dokter Kim dan belajar soal kehidupan.

Dr. Romantic 2 tayang selama 16 episode setiap Senin dan Selasa pada jam 10 malam waktu Korea Selatan pada kanal televisi SBS.