Episode 16 <i>Dr. Romantic 2</i> Selesaikan Konflik Para Karakter
Seo Woo Jin dan Cha Eun Jae (SBS NOW)

Bagikan:

JAKARTA - Episode terakhir Romantic Doctor Teacher Kim 2 atau Dr. Romantic 2 tayang tadi malam, Selasa, 25 Februari. Berbagai masalah dalam film yang bercerita soal kehidupan kedokteran di rumah sakit Doldam ini akhirnya selesai.

Pada episode ke-16 ini Yoon A-Reum (So Ju-yeon) menjelaskan perihal hubungannya dengan Do In Bum (Yang Se Jong). Ia mengatakan, In Bum hanyalah kerabat dekat. Mereka berdua mulai dekat karena ayah dan ibu A-Reum harus bekerja dan sangat sibuk sehingga In Bum sering mengunjungi rumah A-Reum.

Park Eun-Tak (Kim Min Jae) merasa cemburu dengan A-Reum sehingga ia menanyakan jika A-Reum menyukai pria seperti itu atau tidak. Ternyata A-Reum lebih memilih menjawab Eun-Tak lah yang lebih ganteng. “Kamu punya wajah yang ganteng dan idemu mengagumkan dan hatimu ganteng.”

Kim Sabu (Han Suk-Kyu) kembali bekerja setelah sebelumnya kritis. Ia ingin segera bekerja, namun Seo Woo Jin (Ahn Hyo-seop) meminta Sabu untuk tidak terlalu banyak beraktivitas. Tidak terasa, Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) sudah meninggalkan Rumah Sakit Doldam. Woo Jin bertekad mencari Eun Jae jika ia belum mengabarinya.

Eun Jae yang bekerja di Rumah Sakit Pusat menunjukkan perkembangannya. Seseorang menanyakan kepada Eun Jae, “Apa yang terjadi selama dua bulan di Doldam?” Ia menjawab semua ini terjadi karena apa yang ia pelajari dari Kim Sabu.

Park Min-Guk (Kim Joo Hun) merasa dirinya tidak layak bekerja di rumah sakit Doldam. Kim Sabu meminta Min-Guk untuk tetap bekerja di pinggiran kota. Sabu juga menjanjikan Min-Guk mengenai trauma center yang ingin ia bangun dalam waktu tiga tahun.

Usaha Do Yoon-Wan (Choi Jin-Ho) untuk meruntuhkan rumah sakit Doldam masih dilakukan hingga episode terakhir. Sabu menjelaskan meskipun Doldam mendapat pendanaan dari Godae Foundation, tetapi itu tidak ada hubungannya dengan rumah sakit Godae. Sabu meminta Yoon-Wan untuk berhenti ‘mengganggu’ rumah sakit Doldam.

Perjalanan Dr. Romantic 2 ditutup oleh sebuah narasi. “Hidup adalah mencari jejak baru setiap hari. Jika kamu mau atau tidak, menghadapi realita datang setiap tahun. Kamu tidak bisa menemukan jawaban yang benar setiap waktu. Tetapi Kim Sabu selalu mengatakan, jangan pernah berhenti bertanya mengapa dan bagaimana kita hidup.” Film ini diakhiri oleh Eun Jae yang kembali ke Doldam dan berdiri dengan rasa haru.

Penayangan terakhir Dr. Romantic 2 ternyata disambut gembira oleh penonton. Sebab penayangan episode ke-16 mencetak rekor 27,1 persen dengan peraihan menit rating tertinggi mencapai 28,4 persen. Menurut penonton, drama ini mempertahankan kesolidan para pemeran serta intensitas karakter yang meningkat. Walaupun sisi kedokteran di musim kedua ini sedikit berkurang, tetapi sisi humanis para karakter utama patut diberi apresiasi.

Permintaan untuk musim ketiga jelas langsung meningkat setelah drama tersebut ditayangkan. Dilansir dari trending topic #RomanticDoctorTeacherKim, mereka meminta dokter-dokter dari musim pertama dan kedua dihadirkan kembali dalam drama ini. Han Suk-Kyu selaku pemeran Kim Sabu juga mengharapkan musim ketiga dalam surat yang ditulis untuk penonton Dr. Romantic 2. “Saya akan menunggu dengan harapan dan ekspetasi tinggi,” katanya.

Sementara itu, beberapa lagu yang menjadi soundtrack drama Dr. Romantic 2 masih berjaya di tangga lagu Korea Selatan. Lagu utama My Love dari Baekhyun meraih peringkat ke-28. Selain itu, Go Away dari Chanyeol dan Punch serta Your Day dari Gummy juga bertengger di tangga lagu.