Ajak Pelaku Bisnis Sukses di Ranah Digital, Meta Luncurkan Kampanye #BertemudiMeta
JAKARTA - Dalam rangka memperkuat kehadiran dan pertemuan yang dilakukan oleh pelaku bisnis dan pelanggan serta hubungan di dalam komunitas di platformnya, Meta meluncurkan #BertemudiMeta, sebuah kampanye yang akan menyuguhkan beragam program dan inisiatif untuk membantu mereka bertumbuh maju dan sukses di ranah digital.
Country Director Meta di Indonesia, Pieter Lydian mengatakan bahwa Meta terus berfokus untuk memampukan orang-orang di Indonesia, termasuk para pelaku bisnis. Karena di atas Facebook, Instagram, dan WhatsApp, mereka dapat terhubung dengan pesan yang tepat dengan orang-orang yang tepat di waktu yang tepat pula.
"Kami di Meta menyadari bahwa Facebook, Instagram, dan WhatsApp telah menjadi platform bagi pelaku bisnis membangun dan mengembangkan usahanya. Melalui kampanye #BertemudiMeta, kami hendak mendukung lebih jauh bagaimana pelaku bisnis serta orang-orang meraih sukses dan berkontribusi pada kemajuan teknologi digital di Indonesia,” kata Pieter dalam keterangan yang diterima di Jakarta.
Meta telah menjadi tempat di mana pertemuan-pertemuan bisnis dan komunitas terjadi. Data Meta menunjukkan bahwa lebih dari 65 persen orang-orang yang aktif di Facebook terhubung dengan setidaknya satu pelaku bisnis. Secara global, 240 juta orang di seluruh dunia yang aktif di Facebook juga terhubung dengan pelaku bisnis di Indonesia.
Baca juga:
- Menuju 2023, Meta Indonesia Siapkan Tiga Poin Penting di Platformnya
- Pimpinan Eksekutif Google, Microsoft, OpenAI, dan Anthropic akan Bertemu dengan Wakil Presiden AS untuk Bahas Isu Kunci AI
- Meta Ungkap Penyebaran Malware Terkait ChatGPT, Netizen Haru Hati-hati
- Zillow Meluncurkan Plugin ChatGPT untuk Mencari Rumah
Lebih lanjut, baru-baru ini Facebook meluncurkan studi bertajuk Culture Rising, yang mengungkapkan bahwa orang-orang di Indonesia sering berdiskusi mengenai topik UKM dan e-commerce yang mana jumlahnya masing-masing meningkat hingga 857 persen dan 121 persen sepanjang 2022.
Melihat data-data tersebut dan guna membuat pertemuan di platform Meta semakin bermakna, beberapa program dan inisiatif yang akan hadir dalam kampanye #BertemudiMeta antara lain:
- Tren bisnis tahun 2023 yang akan mengupas mengenai bagaimana teknologi-teknologi Meta membantu bisnis dalam menyusun strategi pemasaran, termasuk peran teknologi AI, conversation, dan business messaging yang semakin diadopsi oleh pelaku bisnis.
- #BertemudiMeta Reels Series yang akan menyuguhkan bincang-bincang singkat dengan pemimpin perusahaan terkait performance bisnis menggunakan kekuatan teknologi digital.
- Buku panduan praktis #BertemudiMeta untuk membantu pelaku UKM untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka di atas Facebook, Instagram, dan WhatsApp.
- #BertemudiMeta Indonesia yang akan merayakan kehadiran pelaku bisnis dan komunitas-komunitas di atas teknologi-teknologi Meta dalam sebuah pertemuan tatap muka.
- Kolaborasi bersama kreator konten untuk ikut merayakan pertemuan di Meta bersama para penggemar mereka.