Meta Luncurkan Tombol Balas Baru di Notifikasi Panggilan WhatsApp

JAKARTA - Meta meluncurkan pembaruan untuk pengguna WhatsApp beta Android versi terbaru atau 2.23.9.16, di mana ketika menerima notifikasi panggilan, Anda akan melihat tombol balas baru di antara tombol Tolak (Decline) dan Jawab (Answer). 

Dilaporkan pertama kali oleh WABetainfo, fitur baru ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menolak panggilan sekaligus mengirimkan pesan tertentu ke penelpon, secara bersamaan. 

Untungnya, VOI berkesempatan untuk melihat pembaruan ini. Berdasarkan pantauan kami, tombol Balas (Reply) ini berada di tengah antara tombol Balas dan Tolak. Ketiga tombol ini akan muncul pada notifikasi mengambang ponsel Anda, ketika menerima panggilan masuk. 

Jadi, ketika pengguna menerima notifikasi panggilan di WhatsApp, Anda sekarang akan melihat tiga tombol yaitu tombol "balas", "tolak" dan "jawab". 

Jika pengguna memilih untuk mengetuk tombol balas, maka panggilan masuk akan ditolak, dan kotak pesan akan terbuka secara otomatis, memungkinkan pengguna mengirim pesan cepat ke penelepon. 

Dari sana, Anda dapat menjelaskan alasan tidak dapat menjawab panggilan atau mengatur waktu yang lebih baik untuk berbicara.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk dapat berkomunikasi dengan cepat dan mudah dengan penelepon tanpa harus menjawab panggilan lebih dahulu atau harus membuka aplikasi secara manual. 

Fitur ini juga sangat berguna untuk situasi di mana pengguna mungkin tidak dapat menjawab panggilan karena sedang rapat, tetapi mereka masih ingin mengakui panggilan tersebut dan memberi tahu penelepon bahwa mereka akan merespons sesegera mungkin.

Tombol balas dalam notifikasi panggilan tersedia untuk beberapa penguji beta yang menginstal pembaruan terbaru WhatsApp beta untuk Android dari Play Store, dan akan diluncurkan ke lebih banyak orang dalam beberapa hari mendatang.