Sean Gelael Lihat Potensi Timnya Raih Podium di 6 Hours of SPA Belgia, Ini Alasannya

JAKARTA - FIA World Endurance Championship (WEC) putaran ketiga akan digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, 27-29 April. Tim WRT31 yang diperkuat Sean Gelael berambisi meraih podium.

Sean meliht potensi itu ada. Pebalap asal Indonesia ini menilai penampilan timnya ada peningkatan dari seri pertama ke seri kedua yang berlangsung di Portugal.

"Selalu ada potensi. Kami hanya perlu memastikan semua jadi satu paket tangguh," kata Sean seusai balapan di Portimao.

Hal sama pun dirasakan rekan setimnya, Robin Frinjs dan Ferdinand Habsburg. Frinjs bahkan meyakini tidak ada masalah berarti dengan mobil mereka.

"Tidak ada kendala sama sekali di mobil karena kondisi dan kecepatannya lebih bagus dibanding Sebring," ungkap pebalap Belanda itu.

Sementara itu, Team Principal WRT31, Vincent Vosse menyoroti dua penalti yang diterima timnya di Portimao. Menurutnya, jika tak ada hukuman itu, mereka bisa saja meraih hasil yang lebih baik.

"Dua penalti yang kami terima di Portimao bisa terjadi karena kami bertarung habis-habisan selama enam jam walau sebenarnya performa kami bagus dan ini menjanjikan untuk balapan kandang di Spa," ujarnya.

Tahun lalu Team WRT 31 menjadi pemenang pada balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, yang merupakan kemenangan pertama dari tiga kemenangan.

Putaran ketiga bertajuk 6 Hours of Spa-Francorchamps akan digelar Sabtu (29/4). Race akan disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com dengan start pukul 17.45 WIB.

Berikut ini adalah jadwal 6 Hours of SPA, Belgia:

Kamis, 27 April

16.30 - 18.00 WIB: Free Practice 1

21.20 - 22.50 WIB: Free Practice 2

Jumat, 28 April

16.00 - 17.00 WIB: Free Practice 3

22.25 - 22.40 WIB: Qualifying LMP2

Sabtu, 29 April

17.45 - 23.45 WIB: Race