Tak Ada Pelanggaran, Lamborghini Putih yang Sempat Diamankan Polda Bali Dikembalikan ke Bule Rusia

DENPASAR - Polda Bali mengembalikan mobil Lamborghini yang sempat viral karena memakai pelat nama Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia bertuliskan Domogatsky.

Mobil Lamborghini dikembalikan kepada pemiliknya, Sergei Domogostsky, setelah bule itu menunjukkan surat-suratnya secara lengkap lewat pengacaranya.

"Iya dikembalikan bulan Maret 2023 ke pemiliknya melalui pengacaranya yang bersangkutan. Pemiliknya si Sergei dari Rusia dengan prosedur resmi dan lengkap," kata  Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, Rabu, 26 April.

"Mobil itu sebelumnya dipakai dengan pelat namanya dia. Terus ada yang foto dan viral kemudian mobil itu dibawa bengkel dan sudah diganti pelat nomornya dan di bengkel sesuai dengan pelat nomornya," imbuhnya.

Sergei dipastikan kepolisian tidak melakukan pelanggaran hukum. Sebab saat diamankan, mobil ini sesuai nopol aslinya.

"Tidak ada pelanggaran hukum. Kalau ada pun pelanggaran lantas saat itu tidak ada di jalan. Saat diambil karena viral kita bantu cek surat-suratnya," lanjutnya.

Lamborghini ini sebelumnya  ditemukan saat polisi melakukan razia. Dari informasi yang diterima polisi, diketahui mobil ini berada di bengkel Jalan Trengguli Denpasar, Bali.

Di bengkel, polisi mendapatkan fotokopi STNK dengan nomor polisi D-1-FEB dengan alamat Jalan PHH Mustofa, Bandung, Jawa Barat.