Edisi Khusus Aston Martin DBS 770 Ultimate Volante 

JAKARTA - Usai model DBS 770 Ultimate diperkenalkan pada bulan Januari lalu, Aston Martin kembali memperkenalkan model tersebut dengan versi convertible.

Dengan diberi nama varian "Volante", Aston Martin hanya memproduksi mobilnya terbatas 199 unit. Meski tak banyak, Aston Martin mengklaim perakitan mobilnya tidak berjalan mudah. Pabrikan mewah tersebut sempat alami kesulitan dalam meluncurkan konfigurator berbagai warna pilihan untuk eksterior maupun interior seperti yang dilansir Motor1, Kamis, 13 April.

DBS 770 Ultimate Volante mempunyai opsi mulai dari lencana krom atau hitam hingga tersedia paket serat karbon. Baik versi coupe ataupun convertible sama-sama disematkan pelek berukuran 21 inci. Dihadirkan dengan warna satin silver, satin hitam hingga versi termewah dengan lapisan berlian. Pelek tersebut akan dipasang dengan ban Pirelli P Zero berukuran 265/35 R21 pada bagian depan dan 305/30 R21 di belakang.

Aston Martin juga menyematkan pelat diberi logo pabrikan, serta logo khusus "770 Ultimate" disertai penomoran edisi terbatas demi menghadirkan kesan lebih eksklusif.

Dari segi mesin, Aston Martin menyematkan V12 5,2 liter yang dapat ditingkatkan dengan daya 759 dk dan torsi 900 Nm yang tentunya menawarkan performa tinggi layaknya mobil Aston Martin lainnya.

Dengan mesin yang ditawarkan, DBS 770 Ultimate Volante dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik dengan menghasilkan kecepatan maksimal 339 km/jam.